Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 3 Juni 2024 - 15:30 WIB

Tingkatkan Kemampuan Bidhumas Polda Jatim Gelar Pelatihan Goverment Transformation Academy

PASURUAN ,Sekilasmedia.com– Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jawa Timur bekerja sama dengan BPSDM Kementerian Kominfo menggelar pelatihan Pelatihan Goverment Transformation Academy ( GTA ) di BLKD Rejoso Kabupaten Pasuruan, Senin (3/6).

Pelatihan GTA diikuti lebih kurang 100 personel dari satuan kerja dan Polres yang ada di jajaran Polda Jatim.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas) Polda Jatim,Kombes Pol Dirmanto yang melalui Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubid Penmas) pada Bidhumas Polda Jatim, AKBP Sinwan, SE, MM mengatakan pelatihan tersebut terbagi Dua kelompok yaitu Digital Public Ralations dab Social Media Analyst.

“Kami laksanakan pelatihan ini selama 5 hari dari tanggal 3 hingga 7 Juni 2024,”kata AKBP Sinwan usai mewakili Kabidhumas Polda Jatim membuka pelatihan GTA tersebut, Senin (3/6).

Tujuan pelatihan tersebut kata AKBP Sinwan adalah untuk meningkatkan kompetensi teknis dan keahlian bagi personel Polri, PNS Polri dan non ASN yang bekerja di lingkungan Polda Jatim dan Polres yang ada di jajarannya.

“Kami ingin membentuk dan meningkatkan kemampuan dalam hal digital public relation atau humas digital,”kata AKBP Sinwan.

Selain itu kata AKBP Sinwan, dengan pelatihan GTA ini diharapkan personel fungsi Humas Polri dapat melakukan analisis media sosial dengan tools yang sesuai kebutuhan dan mampu memanfaatkan hasil analisis tersebut bagi keperluan penyusunan strategi kehumasan (public relation).

Pelatihan GTA itu dilakasanakan oleh Bidhumas Polda Jatim mengingat pada era Keterbukaan Informasi Publik dan perkembangan teknologi yang sangat cepat fungsi Humas memiliki peranan yang sangat penting dan strategis sebagai komunikator public.

Menurut AKBP Sinwan, Humas Polri harus mampu mengamankan kebijakan institusi, memberikan pelayanan dan menyebarluaskan pesan atau informasi positif kepada masyarakat tentang program kerja Polri.

Dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan GTA ini diharapkan peserta pelatihan bisa lebih cakap dalam melaksanakan seluruh tugas pokok dan fungsi di kesatuan masing-masing.

“Kami berharap selesainya pelatihan ini, rekan – rekan khususnya yang bertugas pada Kehumasan dapat lebih meningkatkan kemampuannya dalam menjalankan tugas pokok fungsi Humas,”pungkas AKBP Sinwan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

Daerah

DPRD Kota Blitar Berharap Realisasi PBB-P2 Sesuai Target

Daerah

Walikota dan Bupati Probolinggo Sepakati Transfer Data Dalam Penanganan Corona

Daerah

Siap Bergerak Bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya Kembali Kirim Relawan & Bantuan Kemanusiaan Ke Cianjur

Daerah

Pemkab Gresik Menerima Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 Dari BPKP

Daerah

Persiapan PPBD, USBK dan UNBK tahun 2019, DPRD Kota Mojokerto RDP Bersama Dispendik.

Daerah

Biasakan Hidup Sehat, Ning Ita Ajak Jalan Santai Bersama Ribuan Warga Kota Mojokerto.

Daerah

Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD di Lokasi TMMD 116, Danramil Tegaskan Selama Pelaksanaan Tidak di Pungut Biaya