Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 4 Juni 2024 - 16:33 WIB

Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Didesa Pojok Campur Darat Berjalan Baik

Tulungagung,Sekilasmedia.com-Sosialisasi Tentang Pencegahan pada Setunting Didesa pojok kecamatan campur darat /kab- Tulungagung ,dalam bentuk pelayanan pada masyarakat merupakan pelayanan kesehatan khususnya Ibu dan anak, Pemerintah Desa (Pojok) bertujuan rutinitas menggelar kegiatan Pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Kepala Desa memberi pemaparan ,kepada awak media sekilas media .com , melalui Setaf bendahara (Heru) momen kegiatan posyandu merupakan tentang pelayanan dan pencegahan pada Setunting bertujuan untuk mencegah peningkatan angka kehamilan ibu dan bayi saat persalinan, juga bertujuan untuk mencegah terjadinya Stunting pada anak pendek.

Menurut Heru , Posyandu untuk memastikan tumbuh kembang balita dengan kegiatan ini dilaksanakan rutin pada setiap bulannya minggu pertama hari Senin sampai Sabtu, kegiatan tersebut serta melibatkan dari tim kesehatan dan Bidan desa.

Pelayanan kesehatan yang di berikan seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, konseling Keluarga Berencana (KB), Pemberian Makanan Tambahan (PMT) serta asupan makanan yang bergizi seperti susu, roti, serta bubur kacang hijau secara merata.

“maka itu dengan besar hati pembiayaan diambil dari Dana Desa, supaya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dan dikelola dengan sebaik-baiknya,” katanya.

“Tujuannya, dengan kegiatan posyandu bisa memantau perkembangan anak, tumbuh kembang anak dari sejak dini, sehingga bisa mewujudkan anak anak Indonesia yang sehat,” tambahnya.

Sebagai Kepala Desa, berharap kepada masyarakat untuk selalu hadir dan aktif dalam kegiatan posyandu untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan pada anak anak yang terjadi pada setunting hingga saat ini”,tuturnya Heru. (Mis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Peran Humas Pemkot Batu Kini Dibawah Tanggung Jawab Diskominfo

Daerah

Fasilitasi UMKM Ekspor Mandiri, Pemkab Gresik Jalin Koordinasi Dengan Duta Besar RI Untuk Jepang

Daerah

6 Siswa SMA Asal Lamongan Jadi Delegasi Program Sister School di Jepang

Daerah

Walikota Probolinggo Buka Media Gathering 2020 Di Yogyakarta

Daerah

Libatkan Masyarakat Perang Lawan Narkoba, Walikota Mojokerto Launching Kelurahan Bersinar

Daerah

Pemkab Mojokerto Berikan Bantuan 38 Miliar Untuk 99 Desa

Daerah

Jelang HUT Polwan ke 73, Wakapolres Gelar Gaktibplin Pada Personel Polwan Polres Probolinggo Kota

Daerah

KH. Mansur Sodik”Segera Bersikap Ketika Ada Gejolak di Masyarakat”