Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 4 Juni 2024 - 12:03 WIB

Jelang Pilkada 2024, Polres Lamongan Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Dalmas

Lamongan,Sekilasmedia.com – Dalam rangka memastikan kesiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polres Lamongan menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa) dengan melibatkan personel Samapta Polres Lamongan serta siswa latihan dari Diktuba SPN Polda Jatim, Selasa (04/06/2024).

Latihan yang dilaksanakan meliputi berbagai aspek, mulai dari teori dril sikap pokok, dril sikap siaga, hingga dril-desak maju dan dril-dorong maju.

Formasi-formasi seperti bersaf, paruh lembing, dan banjar tiga juga menjadi fokus dalam latihan ini. Sikap-sikap seperti desak, dorong, dan berlindung juga turut dipelajari oleh para personel.

Tujuan dilaksanakannya latihan Dalmas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personel dalam hal pengendalian massa, sehingga mereka siap menghadapi berbagai situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lamongan.

Latihan ini sangat penting mengingat potensi terjadinya aksi unjuk rasa menjelang Pilkada. Dengan latihan ini, diharapkan anggota dapat memahami dan menerapkan tahapan pengendalian massa dengan baik di lapangan.

Polres Lamongan berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam konteks Pilkada yang akan datang.

Latihan ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan koordinasi antara Polres Lamongan dengan pihak terkait, termasuk instansi terkait di daerah setempat, guna memastikan respons yang cepat dan efektif dalam mengatasi potensi gangguan Kamtibmas. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelaksanaan USBN SD dan UNBK SMP, Disidak Walikota

Daerah

Kapolres Lamongan Sidak Pelayanan SIM Guna Check Kinerja Anggota

Daerah

Danramil 0815/12 Ngoro Bekali Wasbang IPNU-IPPNU
Dianggap Menghina Jokowi, ARJ Kecam Pernyataan Novel

Daerah

Dianggap Menghina Jokowi, ARJ Kecam Pernyataan Novel

Daerah

PPDB Jenjang SMP Negeri Kota Mojokerto Dibagi 3 Zona

Daerah

Pemerintah kota Probolinggo Akhirnya Penuhi Putusan KI Provinsi Jatim Usai di Somasi

Daerah

Pos Damkar Candi CSR PT. Ecco Indonesia Diresmikan Bupati Sidoarjo

Daerah

RSUD dr. ISKAK : Dijadikan percontohan, RSUD Blora, belajar tentang menejemen