Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 4 Juni 2024 - 11:56 WIB

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Yani Pasang Rambu Larangan Kendaraan Berat Melintas Di Ruas Prambangan-Betiring

Gresik, Sekilasmedia.com – Kabupaten Gresik menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas dengan pemasangan rambu jalan baru di titik strategis Betiring -Prambangan, Selasa (04/06/2024).

Pemasangan rambu jalan ini dihadiri langsung oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani. Turut hadir bersama Bupati Yani, jajaran dinas terkait, Forkopimcam, dan perwakilan masyarakat setempat.

Pemasangan rambu jalan ini merupakan bagian dari program peningkatan infrastruktur lalu lintas yang bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan, meningkatkan kenyamanan pengguna jalan, dan menjaga keawetan jalan.

Dalam keterangannya, Bupati Yani menegaskan bahwa adanya fasilitas infrastruktur bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Namun, dalam pelaksanaannya tentunya diperlukan tanggung jawab bersama untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya, salah satunya terkait kelas jalan.

“Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan adanya rambu-rambu ini, kami berharap masyarakat lebih tertib dan waspada saat berkendara. Untuk ruas jalan ini (Betiring-Prambangan), tidak boleh dilewati kendaraan berat terutama kendaraan beroda 10,” ujarnya.

Pemasangan rambu di titik Betiring hari ini merupakan kelanjutan dari pemasangan rambu yang sama di titik Prambangan, hari Sabtu (01/06/2024) lalu.

Selain pemasangan rambu jalan, Bupati Yani juga akan melakukan koordinasi dengan penyedia layanan peta online. Hal ini karena ditengah perkembangan teknologi informasi, penggunaan layanan peta online biasa digunakan pengguna jalan.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan penyedia layanan peta online. Karena kita tahu, saat ini penggunaan peta online sudah lazim digunakan pengguna jalan. Dalam peta biasanya akan ditunjukkan rute tercepat, nah disini kita akan melakukan koordinasi agar pihak penyedia layanan peta untuk menampilkan notifikasi bahwa jalur Betiring-Prambangan ini tidak boleh dilewati kendaraan berat,” terang Bupati Yani.

Pemasangan rambu di ruas jalan ini mendapat dukungan dari warga sekitar. Mereka berharap dengan adanya rambu-rambu yang jelas dan informatif, maka pengguna jalan menjadi lebih _aware_ . Tidak hanya dari sisi keselamatan, kesesuaian kelas jalan juga akan berpengaruh pada keawetan usia jalan.

“Adanya ruas jalan ini sangat membantu akses mobilitas masyarakat. Karenanya, pemasangan rambu ini adalah langkah positif untuk keselamatan kita semua. Semoga pengguna jalan bisa lebih disiplin dan peduli terhadap rambu yang telah dipasang,” ujar salah satu warga sekitar.

Dengan adanya pemasangan rambu jalan ini, Kabupaten Gresik diharapkan menjadi daerah yang lebih aman dan nyaman bagi pengguna jalan. Program ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan publik. (rud)

Share :

Baca Juga

Pemerintah Kabupaten Probolinggo Lepas Ekspor Bawang Merah Biru Lancor Ke Thailand

Daerah

Pemerintah Kabupaten Probolinggo Lepas Ekspor Bawang Merah Biru Lancor Ke Thailand

Daerah

Liga Santri Piala KASAD PSSI 2022 Resmi di buka

Daerah

Bupati Ikfina Bicara tentang Kekuatan Perempuan

Daerah

Dandim Mojokerto Pantau Langsung Ketersediaan & Harga Minyak Goreng Di Pasar

Daerah

Walikota Mojokerto Berikan Ucapan Selamat Atas Terselenggaranya Rakernas XV APEKSI

Daerah

Sebagai Bentuk Kepedulian, Bupati Pamekasan Distribusikan Mobil Sehat Gratis

Daerah

Bersama ForkopimKapolda Jatim Dampingi Menkopolhukam Lakukan Kunjungan di Madura

Daerah

Pemkot Probolinggo Hadiri Sosialisasi Indonesia’s FOLU Secara Daring