Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 4 Juni 2024 - 16:39 WIB

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Binsiap Apwil Puanter

Mojokerto, Sekilasmedia.com- Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Tahun 2024 di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (04/06/2024).

Kegiatan yang dihadiri Pasipuanter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Bambang Riyanto dan Danramil, Perwira Staf serta seluruh Babinsa Kodim 0815/Mojokerto mengangkat tema kegiatan “Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat Dan Sejahtera”.

Dalam sambutan Dandim 0815/Mojokerto yang dibacakan Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., menegaskan, Apkowil selaku insan teritorial harus mampu dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang tekandung dalam sikap teritorial sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Oleh karena itu, para Babinsa diharapkan dapat memiliki kepribadian yang baik dan memiliki wawasan yang luas serta kemampuan dalam melaksanakan Binter”, tegasnya.

Dalam era digitalisasi, lanjutnya, kemampuan Binter sangat dibutuhkan sehinggga ada standar tersendiri di jajaran Apkowil untuk dapat mengaplikasikan meskipun harus disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing.

“Salah satu yang paling utama adalah prosedur hubungan komunikasi, diharapkan kemampuan ini dapat dikuasai sehingga tujuan dan sasaran Binter di wilayah dapat tercapai secara optimal”, pungkasnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyampaian beberapa tahapan materi oleh para Danramil, sementara para Babinsa menyimak materi yang diberikan.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Pra TMMD Dimanfaatkan secara Maksimal Untuk Mempersiapkan Keperluan Sesuai dengan Rencana Program
Impian Jaitun, Mempunyai Hunian Dengan Jamban Terwujud

TENTARAKU

Impian Jaitun, Mempunyai Hunian Dengan Jamban Terwujud

TENTARAKU

Semangat Anggota Koramil 0814-08/Plandaan Dalam Pembenahan Pangkalan Makoramil

TENTARAKU

Dekat dengan Anak, Serda Wenri Ajari Main Drone

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/01 Kota Jombang, Membantu Pembangunan Salah Satunya Rutilahu Dalam Rangka Mendukung Suksesnya TMMD Ke-111 T.A 2021

TENTARAKU

TMMD 110 Tambakrejo, Bakti TNI Bersama Pemkab Bojonegoro Untuk Masyarakat

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Mendampingi Percepat Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

TENTARAKU

Ponpes Attahdzib Mendapat Kesempatan Pelatihan PBB Serta Himbauan Prokes Oleh Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro