Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 5 Juni 2024 - 15:06 WIB

Bersama Masyarakat, RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Ajak Sharing Tentang Pelayanan

 

Diskusi FKP bersama masyarakat dan pihak RSUD dr Wahidin Sudirohusodo

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Untuk memberikan pemahaman pelayanan yang lebih baik, bersama organisasi Masyarakat kelurahan Surodinawan, RSUD dr.Wahidin Sudiro Husodo menggelar Forum Komunikasi Publik (FKP) dengan tema ” Forum Konsultasi Publik Kinerja Pelayanan Rumah Sakit” bertempat di Ruang Direktur RSUD dr Wahidin Sudirohusodo, Rabu (5/6/2024).

Dalam kesempatan ini tampak hadir dr Reza Kepala Bidang pelayanan medis, dr Aziah perencanaan hukum dan Humas, serta dari organisasi masyarakat yang terdiri dari Ketua RT, RW lingkungan Murukan dan Pekuncen Kelurahan Surodinawan, dan Kepala Desa Surodinawan M Masqirom MW.

Kepala Bidang Perencanaan Hukum dan Humas dr Azizah menyampaikan dalam Forum Komunikasi Publik (FKP) kali ini dilakukan sesuai dengan UU No 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan, ada ruang bagi masyarakat turut berperan serta dalam pelayanan.

Ditambahkannya, tujuannya FPK ini adalah untuk sharing dan dialog tentang perbaikan pelayanan di RSUD, semua persoalan yang ada di Rumah Sakit ini, kita saling memberikan solusi.

” Bila ada persoalan masyarakat kita ajak diskusi untuk memperoleh titik temu,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, masyarakat akan terlibat dalam penyelesaian dalam forum Komunikasi Publik. Intinya ketika ada pengadu, ada beberapa hal seperti surve kepuasan, bisa lewat medsos atau bisa langsung pada petugas dan langsung di berikan form untuk di isi apa yang diadukan.

” Semua yang dilakukan dalam rangka kita saling koreksi sesuai dengan yang diinginkan masyarakat,” jelasnya.

Di Tahun 2024 ada beberapa bentuk pengaduan, diantaranya Sikap petugas, fasilitas ruangan, fasilitas umum, poli, antrian obat, antrian loket, stok obat, dan hak kewajiban Pasien terdapat ada 12 pengaduan namun semua sudah diselesaikan dengan baik.

Dari berbagai pengaduan yang tertinggi didominasi soal Fasilitas Umum, dan sumber pengaduan ini disikapi melalu tatap muka, dan melalui WhatsApp.

Masih kata Azizah, RSUD dr Wahidin Sudirohusodo merupakan Rumah Sakit type B dan sebagai rumah sakit rujukan di Mojokerto.

Berbagai pelayanan sudah disiapkan di RSUD dr Wahidin Sudirohusodo diantaranya bagian kandungan tanpa nyeri, bagian kosmetik menghilangkan tato, alat bantu jantung, bedah microskop, layanan penyakit dalam,layanan kanker, Urologi bagai cara mengatasi gangguan prostat,” urainya.

” Tak itu saja, pihak kami juga siap membantu ketika butuh pelayanan BPJS.

Untuk diketahui dalam forum ini terjadi tanya jawab diantaranya soal fasilitas Umum dan antrian obat, semua masukan akan segera ditindaklanjuti.( Wo/ADV)

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Ops. Cipta Kondisi dan Sosialisasi Melenial Road safety Festival Satlantas Polres Probolinggo

Daerah

Warga Mangunharjo Kota Probolinggo Terima Kunjungan Petugas Sensus Penduduk 2020 Secara Offline

Daerah

KAPOLSEK BERIKAN PEMANTAPAN KEPADA MURID SMKN CONDRO PASIRIAN MEMILIKI RASA CINTA DAN BERBANGGA SEBAGAI WARGA NEGARA TANAH AIR INDONESIA DAN NASIONALISME YANG TINGGI.

Daerah

Polres Gresik Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual

Daerah

Pemerintah Kabupaten Asahan Programkan Umrah Sejumlah Warga Ke Tanah Suci

Daerah

ORMAS PP PAC LAWANG BERPARTISIPASI DALAM MENSUKSESKAN FESTIVAL LAWANG KOTA TUA 2018

Daerah

Kapolres Asahan Salurkan BTPKLWN, Syaratnya Harus Vaksin Dosis II

Daerah

Di Pati Tempat Isolasi Terpusat Berada di Hotel, Ganjar ; Daerah Lain Bisa Tiru