Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 5 Juni 2024 - 23:16 WIB

Incumbent Bupati Ikfina Resmi Kantongi Rekom PKB

Mojokerto,Sekilasmedia.com Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Ikfina Fahmawati dan Sa’dulloh Syarofi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mojokerto Tahun 2024-2029. Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar menyeruhkan PKB satu komando untuk memenangkan pasangan Idola Rakyat (Ikfina Fahmawati – Gus Dulloh).

Hal tersebut disampaikan saat Konsolidasi dan Sosialisasi Calon Bupati – Calon Wakil Bupati Pemilukada Mojokerto Tahun 2024, DPC PKB Kabupaten Mojokerto yang digelar di Hotel Ayola Sunrise, Jln. Benteng Pancasila, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Rabu (5/6/24) siang.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) untuk memenangkan pasangan Idola Rakyat.

“Meskipun demikian PKB sangat berharap untuk partai lain satu barisan bersama-sama Ikfina-Gus Dulloh. Seperti Partai Golkar, PDI-Perjuangan, PKS dan Partai Perindo. PKB menargetkan kader yang diusung menang dalam Pilkada Mojokerto 2024,” terangnya.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia ini menjelaskan alasan PKB menurunkan rekomendasinya kepada petahana Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Menurutnya di kepemimpinan periode pertama, masa jabatannya tidak sampai lima tahun dan dilanda pandemi Covid-19.

“Banyak visi misi beliau yang belum terwujud bukan karena kinerja tapi karena kondisi obyektif, itu yang terjadi saat itu dan bukan hanya melanda Indonesia tapi seluruh dunia. Visi misi yang belum terpenuhi itu kita harapkan dipenuhi, dilakukan percepatan di 2024-2029,” bebernya.

Agar hal tersebut bisa terwujud, Gus Halim sapaan akrab Abdul Halim Iskandar menjelaskan, untuk menutup kekurangan periode sebelumnya dan menambah keberhasilan di periode berikutnya, maka pasangan yang pas untuk mendampingi petahana adalah Sa’dulloh Syarofi.

“Jadi tidak ada alasan politik, semua orientasinya adalah kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mojokerto. Ya pasti, kader PKB harus satu barisan, satu komando, tidak ada tawar menawar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Mojokerto Ayni Zuhro mengatakan, jika pasangan Ikfina Fahmawati merupakan kader PKB. Sa’dulloh Syarofi merupakan pilihan petahana dan Gus Dulloh juga masuk dalam pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Mojokerto di DPC PKB Kabupaten Mojokerto.

“Gus Halim sudah komunikasi dengan partai-partai lain, semoga bertambah. Insya Allah begitu (PKS), ada Golkar, Perindo mungkin nanti. PDI mudah-mudahan menyusul. Tidak tahu, bisa ditanyakan ke PDI,” imbuh Ayni Zuhro.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasi kepada petahana Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang. Rekomendasi petahana tersebut keluar bersamaan dengan rekomendasi untuk 64 bakal calon kepala daerah lainnya.

“Surat rekomendasi terhadap 65 bakal calon kepala daerah tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Desk Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Abdul Halim Iskandar. Kakak dari Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar tersebut menjelaskan, 65 bakal calon kepala daerah tersebut telah melalui proses Uji Kompetensi dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB,” pungkasnya. (Clara)

Share :

Baca Juga

Ratusan Orang Ikuti SKJ Yang Pelopori Carik Arbes

Daerah

Ratusan Orang Ikuti SKJ Yang Pelopori Carik Arbes

Daerah

Sekda Kota Mojokerto : Cegah dan Hindari Kecurangan Dalam Penyelanggaraan Program JKN

Daerah

KPU Kabupaten Kediri Lakukan verifikasi Pemberkasan Bacaleg Peserta Pemilu 2019
Pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Hadapi Soal US Dan UN

Daerah

Dinas Pendidikan Gelar Pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Hadapi Soal US Dan UN

Daerah

AKBP Donny Adityawarman Resmi Tinggalkan Banyuwangi

Daerah

Ops Keselamatan Semeru 2022, Polres Mojokerto Terjunkan 352 Personil Tekan Angka Kecelakaan

Daerah

Lima kali berturut turut  Pemkot Probolinggo Raih WTP 

Daerah

Peringati HPN 2024, Bupati Ikfina Apreasiasi Kekompakan PWI Mojokerto Raya