Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Politik

Rabu, 5 Juni 2024 - 18:20 WIB

KD Penuhi Janjinya Sowan Hadir di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu

Malang, sekilasmedia.com – Diva musik pop Indonesia Kris Dayanti ramaikan bursa bakal calon Wali Kota Batu. Perempuan yang akrab disapa KD ini bahkan telah daftar ke DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Batu, dan menyerahkan secara langsung berkas pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu. Rabu (5/6).

Bahkan KD juga sebelumnya mendaftarkan diri ke DPC PDIP diwakili oleh tim sukses dan relawan. Istri dari Raul Remos ini sendiri tak bisa hadir mengambil sendiri formulirnya dikarenakan kesibukan sang Diva yang juga menjabat sebagai Komisi IX DPR RI. Selain itu saat penandatanganan pengembalian berkas formulir pendaftaran dan penjaringan Calon Walikota Batu dirinya juga berhalangan hadir dikarenakan mengikuti Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) partai di Jakarta.

Rekam jejak KD di dunia politik memang sudah mulai mentereng. Meski gagal ke Senayan, sebagai calon anggota legislatif (caleg) melaju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya, namanya masih menjanjikan diusung sebagai kandidat bakal calon wali kota melalui partai berlambang kepala banteng.

Kris Dayanti mengatakan jika kehadirannya datang di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu menjadi suatu hal yang wajar dikarenakan dirinya merupakan kader Partai PDI Perjuangan dan merupakan kewajiban dan keniscayaan untuk bisa menyampaikan program-program yang diperjuangkan olehnya di Komisi IX DPR RI.

“Jadi acara hari ini menjawab janji saya melalui zoom, ketika pak Simon waktu itu menerima surat-surat saya melalui zoom karena terkait kesibukan menjelang rakernas dan alhamdulillah hari ini menjawab janji saya yang saya ucapkan juga waktu itu di zoom bahwa saya akan berkegiatan di Kota Batu,di tanggal 6-8 Juni 2024 dan di tanggal 5 ini khusus saya sowan untuk mampir ke kantor PDI Perjuangan Kota Batu,” kata KD.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan jika KD merupakan kader terbaik di legislatif yang sekarang berada di Komisi IX DPR RI.

“Alhamdulillah hari ini Bu Kris Dayanti menepati janji karena pada saat zoom tanggal 25 Mei 2024 kemarin sudah kita sepakati dan kami sudah izin kepada DPD maupun DPP Partai bagi salah satu calon satu calon untuk bisa melaksanakan zoom karena tugas-tugas negara yang tidak mungkin pada saat itu datang ke kantor partai,” kata mantan Wakil Walikota Batu.

Terkait seluruh berkasnya yang masuk di tim 9 Panitia Pendaftaran dan Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Batu, menurut Punjul sudah di cek and ricek semuanya sudah benar dan secara administrasi, termasuk punya KD.

“Ini harus dilakukan karena aturan di tim 9 siapapun yang mencalonkan menjadi anggota Calon Walikota dan Wakil Walikota wajib hukumnya untuk hadir secara administrasi menyerahkan ke DPC partai dan hari ini untuk administrasi itu harus ada karena secara mekanisme,” tegasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Politik

Dikawal Puluhan Ansor, Gus Barra Turut Buru Rekom dari PKB

Politik

DPC Gerindra Kab. Blitar Gelar Pendidikan Politik dan Peringati HUT Gerindra ke 16

Politik

Caleg DPR RI Angela Tanoesoedibjo Ajak Seniman Sidoarjo dan Surabaya Gunakan Hak Pilih

Politik

Yosi Tutut Gunawan Daftar Pilbup Blitar 

Politik

Ning Ita Calon Eks Petahana Walikota Mojokerto, Harapkan Rekom Dari PAN Kota Mojokerto

Politik

DPC Gerindra Kab. Blitar Gelar Joget Gemoy dan Makan Gratis di Papungan

Politik

Konsolidasi, RAB Jatim Akan Gerilya Siap Menangkan Prabowo Gibran Di Pilpres 2024

Politik

Puluhan Ribu Kader Banteng se-Jatim Hadiri Kampanye Ganjar di GOR Sidoarjo