Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 5 Juni 2024 - 06:14 WIB

Rela Tunda Keberangkatan Ratu Dewa Tinjau Langsung Kegiatan Ngaben Massal di Talang Jambe

PALEMBANG, Sekilasmedia.com-Sebagai bentuk penghormatan dan rasa kerukunan antar umat beragama dalam suatu kebhinekaan, Pemerintah kota Palembang melalui Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa menyempatkan diri untuk hadir langsung dalam kegiatan Ngaben Massal yang digelar di Setra Gandawangi Talang Jambe Palembang, Selasa (04/06/2024)

Dalam sambutannya, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa bahkan menyebut dirinya rela menunda keberangkatannya ke Balik Papan hanya guna untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Keberangkatan saya sengaja saya tunda dan nanti sore saya baru berangkat, di sinilah saya berpikir arti penting dari kebhinekaan. Dan kebhinekaan itu tercermin pada hari ini. Dan juga penghormatan kita dengan rasa kerukunan antar umat, antar agama juga tercermin di sini pada hari ini,” kata Ratu Dewa.

Disampaikan Ratu Dewa, bahwa saat ini sudah saatnya mayoritas harus menghormati dan menjaga kaum minoritas. Menurutnya, apa yang dilakukan tersebut tak Juput dari apa yang dirinya dapatkan dari suatu pembelajaran yang diberikan oleh Gus Dur.

“Karena saya memang memiliki backround Nahdlatul Ulama, dibesarkan dari organisasi, Gus Dur, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan saya juga dibesarkan dari Gerakan Pemuda Ansor,’ ujarnya.

Kalau ada kegiatan keagamaan biasanya, Banser dan Ansor digerakan oleh Gus Dur untuk menjaga kaum minoritas,” tambahnya. Ratu Dewa juga menyampaikan harapannya kepada para jamaah peserta ngaben untuk dapat terus membantu aparat Pemerintahan, yakni Camat, Lurah, RW dan RT agar dapat terus bersinergi kedepan.

“Melalui aspirasi yang kita terima tadi, kita pemerintah kota
Palembang melalui Dinas Perkimtan juga akan membantu memasangkan beberapa titik lampu di kawasan ini,’ ucapnya. Masih dikatakan Ratu Dewa, bahwa apa yang pihaknya lakukan tersebut tak luput dari niat untuk memperkuat tali keimanan serta semua nilai-nilai ketuhanan dari seluruh umat.

“Maka dari itu kami memberikan apresiasi dan penghormatan terhadap acara Ngaben pada hari ini,’ tungkasnya.
( ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polisi Naikkan Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Bahar bin Smith ke Penyidikan

Daerah

Bupati Resmika PSBI Kampung Organik Brenjonk

Daerah

Pemkab Gresik Selenggarakan Jambore UKS/M 2022

Daerah

Danrem 044/Gapo Pimpin Acara Penyerahan Tugas Kasiops Kasrem 044/Gapo dan Serah Terima Jabatan

Daerah

Polres Gerebek Rumah Pengedar Sabu di Menganti

Daerah

Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang Ke16 Masa Persidangan Il Tahun 2023

Daerah

Pupuk Kepercayaan Diri Dengan Kegiatan Rias Wajah

Daerah

Akses Disabilitas Jadi Catatan Komisi II Saat Sidak Pembangunan Gedung DPRD Kota Mojokerto