Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 5 Juni 2024 - 17:48 WIB

Satlantas Polresta Sidoarjo Edukasi Tertib Lalu Lintas pada Pelajar

Sidoarjo Sekilasmedia.com-Menerima kunjungan siswa-siswi Madrasah Ibdtidaiyah (MI) Bumi Sholawat, Rabu (5/6/2024) di Polresta Sidoarjo, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo dengan riang mengajak berkeliling mako.

Tidak hanya mengenalkan tugas-tugas kepolisian, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo kemudian mengajak anak-anak ke gedung Satlantas. Untuk diajak bermain serta mengedukasi mereka tentang peraturan tertib berlalu lintas.

Seperti ditunjukan Ipda Liana tentang rambu-rambu lalu lintas kepada siswa-siswi MI Bumi Sholawat. “Lampu merah ini pengendara harus berhenti ya adik-adik, dengan mengerti dan mematuhi peraturan tertib berlalu lintas maka dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mari bersama jadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya,” jelasnya.

Edukasi tertib lalu lintas tidak hanya dilakukan pada kesempatan kali ini saja, menurut Kanit Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Aris Susetyo, pihaknya beberapa kali berkesempatan belajar bersama dengan mengedukasi tertib lalu lintas di kalangan pelajar.

Harapannya, melalui edukasi tertib berlalu lintas di kalangan pelajar dapat membangun kesadaran dan kepatuhan peraturan lalu lintas. “Para pelajar harus dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara,” lanjutnya.(Sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

SSK TMMD Takziyah Dan Antar Pemakaman Warga

Daerah

Wakapolres Gresik Gelar Pengecekan Ruang Tahanan Pastikan Kondisi Keamanan
Kabupanten Sidoarjo Restorasi Arsip Sebagai Upaya Menghindarkan Arsip Dari Kerusakan

Daerah

Kabupanten Sidoarjo Restorasi Arsip Sebagai Upaya Menghindarkan Arsip Dari Kerusakan

Daerah

Cegah Paham Radikalisme Sejak Dini, Ini Yang Dilakukan Polisi Bondowoso

Daerah

Satpol PP Kota Kediri Selamatkan Pria Hendak Bunuh Diri

Daerah

REWARD DARI KAPOLRES LUMAJANG UNTUK 2 PRAJURIT TNI KODIM 0821

Daerah

Polsek Balongbendo Gelar Curhat Kamtibmas Cegah KDRT

Daerah

Bersama Awasi Pemilukada, Ayo Jadi Panwascam