Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:16 WIB

Pesona Khas Kota Palembang Kota Tertua Di Indonesia Menjadi Ingatan Kuat Bagi Peserta Karnaval Apeksi Ke VXI! 2024

PALEMBANG, Sekilasmedia.com-Pesona khas kota Palembang dari kota tertua di Indonesia, menjadi ingatan kuat bagi peserta karnaval Apeksi ke VXII 2024 di Balikpapan. Rabu ( 05/06/2024)

“Dengan icon jembatan ampera dan kuliner pempek. Ciri khas yang tidak bisa tergantikan ini, sangat melekat seketika barisan peserta kota Palembang masuk dan mendapatkan apresiasi masyarakat setempat sampai penonton yang berasal dari kota se Indonesia.

Pada tahun lalu di Makasar, sambutan arak-arakan dari kota Palembang sangat meriah dan penuh apresiasi, begitu pula penampilan ditahun 2024. Antusias masyarakat sangat baik sekali. Banyak evan yang diikuti dalam acara Apeksi tersebut, seperti Indonesia city ekspo 2024 yang menyajikan banyak keragaman budaya dan seni dari seluruh Indonesia.

Hal Ini secara langsung ditanggapi oleh Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah kota Palembang (Sekda) Gunawan, bahwa dengan adanya kegiatan tahunan ini, seluruh kota yang ada di Indonesia ini biasa berbagi dan mengetahui kebudayaan apa saja yang ada di Indonesia.

“Salah satunya kota kita menampilkan replika miniatur musium sultan mahmud badarudin II diajang Indonesia city ekspo 2024 yang sangat mega dan mirip sekali dengan bangunan aslinya. pada malam ini, ditambah lagi dengan pawai karnaval yang dihadiri oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menampilkan tarian dan aesan songket,’ jelasnya saat mengikuti karnaval Balikpapan rabu malam di halaman kantor Walikota Balikpapan.

Sementara itu, Kepala dinas kebudayaan Affan menambahkan bahwa dari Pemerintah kota Palembang sangat mengapresiasi sekali atas kegaiatan ini, dimana secara satu persatu barisan peserta karnaval melintasi dihadapan para tamu yang ingin menyaksikan secara langsung penampilan setiap daerah. “Pemkot Palembang terus berinovasi dari tahun ketahun dalam menampilkan pentas tari dan lagu daerah serta pakaian adat seperti songket basecup tanjak. Untuk tema yang diangkat pada malam hari ini yaitu menunjukan semangat, kebersamaan kota Palembang serta keberdayaan yang ada dikota kita. (Rilis )

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemenang Undian Umroh Rutin dari Faisol Riza Berangkat Ke Tanah Suci

Daerah

Pemkab Asahan Laksanakan Operasi Pasar Reguler dan Pasar Khusus Jelang Idul Fitri

Daerah

“BUPATI TANDATANGANI SURAT PERNYATAAN ANTI MAKSIAT”

Daerah

Warga Diresahkan Kemunculan Kera Yang Lepas

Daerah

Wajib Pajak, Meningkatkan Di Samsat Kraksaan Probolinggo Karena akan berakhirnya program pemutihan
PHRI Minta Ketegasan Dinas Pariwisata Dan Satpol PP

Daerah

PHRI Minta Ketegasan Dinas Pariwisata Dan Satpol PP

Daerah

Babinsa Koramil Kutorejo Bersama Ketua PPKM & Nakes Lakukan Tracing Covid-19

Daerah

Bupati Ikfina Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya Di Pemilu 2024 Hadiri Jalan Sehat Bareng KPU