Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 6 Juni 2024 - 22:44 WIB

Walikota Blitar Hadiri Acara Bersih Desa di Kelurahan Pakunden

Blitar,Sekilasmedia.com-Walikota Blitar Santoso menghadiri acara Bersih Desa Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, di jalan Bengawan Solo depan kantor Kelurahan Pakunden, Kamis (06/06/2024) malam.

Acara ini dihadiri jajaran Forpimda, Forkopimcam Sukorejo, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat dan seluruh masyarakat yang turut serta pada kegiatan ini yang juga dihadirkan hiburan rakyat Campursari.

Walikota Santoso mengungkapkan, kegiatan bersih desa ini terasa sangat istimewa. Karena peringatan bersih desa ini momentumnya bersamaan dengan tanggal 6 Juni, di mana tanggal ini merupakan tanggal lahirnya putra sang fajar Bung Karno penggali Pancasila yang makamnya di Kota Blitar.

“Melalui acara bersih desa ini pula masyarakat Pakunden menunjukkan semangat kerukunan, bahwa di Kelurahan Pakunden inilah tercermin sikap kerukunan, kebersamaan, gotong royong dan sikap untuk berbagi kepada sesama manusia,” kata Santoso.

Ia manambahkan, dengan mengadakan kegiatan bersih desa seperti ini, maka secara tidak langsung berarti turut menghargai leluhur Kelurahan Pakunden. Kegiatan bersih desa selalu diuri-uri atau dilestarikan.

“Sehingga kegiatan ini tepat sekali untuk dilaksanakan, guna menggali sekaligus melestarikan budaya bangsa yang mungkin selama ini terpinggirkan oleh dinamika modernisasi yang begitu cepat seiring dengan kemajuan teknologi informasi,” tambahnya.

“Melalui bersih desa seperti ini kita berharap dapat memupuk kecintaan kita pada tradisi dan budaya bangsa yang kita sadari atau tidak telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari,” pungkasnya. (Adv/kmf/ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dispendukcapil Mulai Ujicoba Penerapan Tanda Tangan Elektronik

Daerah

Tak Kenal Libur, TNI-Polri-Satpol PP Di Mojokerto Raya Gelar Opsgakplin

Daerah

Polres Lamongan Gelar Verifikasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024

Daerah

Pelantikan Dan Pengambilan sumpah Jabatan Kepala Dusun Klampisan Desa Segodorejo, kecamatan sumobito. 

Daerah

Kampus Mengajar Pulihkan Pendidikan Lamongan

Daerah

Pasca Lebaran, Pemkab Gresik Gresik Gelar Halal Bihalal Bersama ASN

Daerah

Polres Gresik Gagalkan Penyelundupan PMI Ilegal Menuju Hongkong dan Singapura 

Daerah

Ayo Generasi Muda Gresik, Polres Gresik Buka Pendaftaran Polisi Dan Simak Jadwal Lengkapnya