Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 7 Juni 2024 - 21:35 WIB

LBH Ansor Dampingi Warga Desa Kaligambir Terkait Tindak Pidana Pertambangan

Blitar, Sekilasmedia.com-Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Blitar mendampingi warga Desa Kaligambir saat memenuhi panggilan Polres Blitar terkait kasus tindak pidana pertambangan mineral dan batu bara. Pendampingan ini dilakukan pada Jumat, 7 Juni 2024.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan, menjelaskan bahwa LBH Ansor menugaskan Sigit Wibisono, S.H., M.H., untuk mendampingi warga dalam proses pemeriksaan.

“LBH Ansor hadir untuk memastikan warga Desa Kaligambir mendapat pendampingan hukum yang memadai selama proses pemeriksaan di Polres Blitar,” ujar Hermawan.

Sigit Wibisono, S.H., M.H., selaku Ketua LBH Ansor Kabupaten Blitar, menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan pendampingan dan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat mendapatkan hak-haknya dan memastikan proses hukum berjalan dengan adil dan transparan,” tegas Sigit.

Kepedulian LBH Ansor Terhadap Masyarakat

LBH Ansor Kabupaten Blitar menunjukkan kepeduliannya terhadap permasalahan hukum yang dihadapi masyarakat, khususnya warga Desa Kaligambir. Kurangnya pengetahuan hukum di masyarakat menjadi salah satu alasan utama LBH Ansor hadir untuk memberikan pendampingan.

“Masyarakat seringkali tidak memiliki akses terhadap informasi dan pendampingan hukum yang memadai. LBH Ansor hadir untuk menjembatani kesenjangan tersebut dan memastikan mereka mendapatkan hak-haknya,” jelas Hermawan.

Kesiapsiagaan LBH Ansor

LBH Ansor Kabupaten Blitar menyatakan kesiapsiagaannya untuk melayani masyarakat selama 24 jam. “Kami siap membantu siapapun yang membutuhkan pendampingan hukum, tanpa memandang suku, agama, ras, jenis kelamin, dan golongan,” tegas Hermawan.

Pesan untuk Masyarakat

LBH Ansor Kabupaten Blitar mengajak masyarakat untuk tidak ragu dalam mencari bantuan hukum. “Jangan ragu untuk datang ke LBH Ansor jika Anda membutuhkan pendampingan hukum. Kami siap membantu Anda,” pesan Hermawan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Satlantas Polres Malang Luncurkan POS POLISI MOBILE dan Mobil GEMAR

Daerah

HUT Muslimat NU ke-77 Pecahkan Rekor MURI Makan Kupang Lontong Sidoarjo

Daerah

Sidoarjo Raih Penghargaan Kota Layak Anak dan Kabupaten Inisiator Pembentukan UPTD PPA

Daerah

Dana Desa yang di janjikan Kepala Desa di penyertaan Modal BUMDES, Gagal dan di permasalahkan

Daerah

Inilah 23 Pejabat Yang Di Mutasi Bupati

Daerah

Bulog Sidoarjo Memastikan Stok Beras Tetap Aman Hingga Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Mendatang

Daerah

Karang Taruna Sejahtera Produksi Mebel

Daerah

Tiga Kepala Daerah Malang Raya Setuju Lanud Abdulrahman Saleh Menjadi Bandara Internasional