Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 7 Juni 2024 - 13:57 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan, Bupati Ikfina Gelontorkan Berbagai Bansos Untuk Masyarakat Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Guna meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Kabupaten Mojokerto, di Tahun 2024 Bupati Ikfina Fahmawati menggelontorkan berbagai macam Bantuan Sosial (Bansos), mulai dari sembako untuk masyarakat tidak mampu, bantuan uang tunai bagi buruh hingga kursi roda bagi penyandang disabilitas.

Berbagai bantuan yang digelontorkan untuk masyarakat Mojokerto ini bersumber dari APBD Kabupaten Mojokerto Tahun 2024, dan sasarannya ditujukan berbagai elemen masyarakat yang menjadi prioritas dan perlu perhatian khusus, tak ayal dari ribuan masyarakat kabupaten Mojokerto yang membutuhkan bantuan tersebut menjadikan perhatian khusus Bupati Mojokerto Hj Ikfina Fatmawati, dan bantuan yang digelontorkan lebih rincinya yaitu untuk Penyandang disabilitas, Penderita eks Kusta, anak yang terintegrasi dalam LKSA ( Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak), KPM-PKH ( Kelurga Penerima Manfaat- Program Keluarga Harapan), buruh pabrik, hingga ODGJ ( Orang Dalam Gangguan Jiwa) dalam panti.

Sementara Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Rizki Maharani menyampaikan bahwa bantuan sosial yang digelontorkan Bupati Mojokerto ini, mulai dari penyediaan alat bantu bagi penyandang disabilitas di Mojokerto.

Alat bantu tersebut berupa kursi roda dan juga peralatan Tata Boga, dengan tujuan agar penerima bantuan bisa meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian.

” Untuk penyandang disabilitas ada 29 orang mendapatkan kursi roda
dan 16 orang dapat peralatan Tata Boga,” jelasnya.

Bantuan selanjutnya juga diberikan penderita Eks Kusta di Dusun Sumberglagah Desa Tanjung Kenongo Kecamatan Pacet, ada 180 orang mendapatkan bantuan sembako, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan permakanan dengan standar gizi minimal.

Tak itu saja, Bupati Mojokerto Hj Ikfina Fatmawati juga memberikan bantuan kepada 1000 anak LKSA berupa beras dengan tujuan memberikan tambahan permakanan untuk meningkatkan gizi bagi anak.

Sementara Bansos untuk sasaran KPM-PKH ada 96 penerima bantuan, dan bantuan berupa peralatan Tata boga. Selanjutnya, bantuan untuk buruh tani tembakau di wilayah Kabupaten Mojokerto dengan bertujuan meningkatkan ekonomi, ada 2728 orang yang menerima bantuan dalam bentuk uang tunai.

Tidak cukup itu, Bupati Ikfina juga memberikan bantuan BLT DBHCHT Tahun 2024, dengan sasaran buruh pabrik rokok di kabupaten Mojokerto sebanyak 3512 orang, dan diberikan satu kali dengan nilai per orang sejumlah 900.000.

Tak kalah pentingnya, perhatian Bupati Ikfina terhadap klien ODGJ dalam panti, dengan tujuan meningkatkan fasilitas pelayanan rehabilitasi sosial klien ODGJ, ada 50 orang mendapatkan bantuan ranjang besi dan kasur,” pungkasnya.(Wo/ADV)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tenaga Non ASN di Lingkungan Pemkab Gresik, Dapat Jaminan Ketenagakerjaan Dari BPJS

Daerah

WABUP OPTIMIS BAKAL TINGKATKAN (PAD) PASIR HINGGA 30 MILYARD

Daerah

Pak Inggih Launching Monumen  Ratu Agro  di Kompleks Agrowisata Kebun Pak Inggih

Daerah

ST Di Himbau Agar Lakukan Kegiatan Positif Berlandaskan Tri Hita Karana

Daerah

DESTINASI WISATA DESA WONOMULYO – PONCOKUSUMO, SALAH SATU PRODUK TERBAIK WISATA KABUPATEN MALANG

Daerah

Bupati Ikfina Hadiri Gema Sahaja, Jelaskan Unmet Need Picu Kelahiran Anak Stunting

Daerah

Penuh Haru, Pisah Sambut Kapolsek Sekaran

Daerah

Disnaker Kabupaten Mojokerto Gelar Job Fair Di SMKN I Dlanggu