Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 8 Juni 2024 - 17:48 WIB

Keseruan Fun Bike Dalam HUT Bhayangkara ke -78, Suguhkan Nuansa Alam Pedesaan Kota Batu

Kota Batu, sekilasmedia.com – Untuk memperingati Hut Bhayangkara ke-78, Polres Batu Polda Jatim menggelar acara Fun Bike yang dilaksanakan pada Sabtu, (8/6).

Kegiatan lomba bersepeda ini, diikuti oleh tak kurang dari 500 orang peserta yang melintasi area persawahan dan pemukiman penduduk di Desa Sumberejo, Gunungsari, Sidomulyo dan Bulukerto.

Berbaga lapisan masyarakat serta unsur dari TNI dan Polri mengikuti acara tersebut yang menempuh jarak sekitar 15 Km.

Selesai memberi sambutan Pj. Walikota Batu Drs Aries Agung Paewai juga ikut Gowes dibarisan depan, start dimulai dari Balaikota Among Tani dan finish kembali di Balai Kota Among Tani.

Setelah bendera start diangkat para penggemar Gowes sepeda dengan penuh semangat mengayuh sepeda keluar Balaikota Among Tani menuju rute ke arah Barat menuju Desa Sumberejo.

Para peserta yang didominasi pria nampak bersemangat dan berusaha menjadi yg terdepan di perhelatan tersebut.

Kasi Humas Polres Batu, Ipda Trimo menyebutkan bahwa kegiatan bersepeda ini untuk meningkatkan kembali minat masyarakat dalam olahraga sepeda serta sebagai upaya refresing menghilangkan penat setelah sibuk bekerja.

” Sepanjang perjalanan para Bikers akan. disambut indahnya alam pegunungan, persawahan dan kebun bunga sebagai ciri khas alam pegunungan wisata di kota Batu sehingga akan membuat badan kembali bugar dan segar,” Katanya.

” Sampai di tempat finish pun para peserta disuguhi berbagai makan gratis dan ratusan hadiah hiburan serta hadiah utama Kulkas dan mesin cuci, ” Pungkas Kasi Humas.

Ditempat bersamaan juga digelar lomba balap sepeda Tour de Panderman Piala Kapolda Tahun 2024 yang Start dilaksanakan di Mapolda Jatim dan finishnya di Balaikota Among Tani Batu.

“Tour de Panderman bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta bahwa daerah-daerah yang dilintasi memiliki potensi ekonomi yang bisa diangkat mulai dari UMKM hingga pariwisata,” ujar Kasi Humas. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pasca Putusan MK, PCNU Kabupaten Mojokerto Ajak Jaga Keutuhan NKRI

Daerah

Tingkatkan Kemampuan Bidhumas Polda Jatim Gelar Pelatihan Goverment Transformation Academy

Daerah

Pemkab Hibahkan Tanah Kepada Kantor Kejaksaan Kabupaten Kediri

Daerah

Uluran Tangan Jenderal Sigit Kepada Mahasiswa Korban Jeratan Kabel Optik

Daerah

Polresta Sidoarjo Raih Penghargaan Pelayanan Prima di Musrenbang Polda Jatim 2023

Daerah

Danramil 0815/07 Jetis Bersama Forpimka Hadiri Pengajian Rutin Lailatul Ijtima’

Daerah

TMMD Membuka Akses, Membangun Purwogondo Menuju Desa Mandiri

Daerah

Kepala UPT Pasar Singosari Lakukan Penyemprotan Cairan Anti Bakteri