Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Uncategorized

Sabtu, 8 Juni 2024 - 18:46 WIB

Pemkab Mojokerto Terus Lakukan Pembinaan Kesehatan Terhadap Seluruh (ASN).

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus melakukan pembinaan kesehatan terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut bertujuan supaya kesehatan internal seluruh ASN dilingkup Pemkab Mojokerto terus terjaga.

Pembinaan kesehatan yang dikemas dalam agenda Jumat Bangkit kali ini menyasar Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan (DP2KBP2), berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, yang diawali dengan kegiatan senam bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Jumat (7/6/24) pagi.

Diketahui, pada pembinaan kesehatan kali ini, turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat Rokhmawan, Kepala DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto Sugeng Nuryadi, Kabid Kesmas Ninik, Camat Sooko Masluchman, Kepala Desa Japan Salim Udin.

Dalam sambutannya, Kepala DP2KBP2 Sugeng Nuryadi mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati beserta rombongan yang bersedia hadir dalam acara pagi ini dan terima kasih juga kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto sudah hadir.

“Ada beberapa yang harus saya sampaikan ke Bupati Ikfina, terkait personil kami itu yang di dalam baik ASN maupun PHL semula berjumlah 50 orang sekarang tinggal 44 orang 11 THL dan 33 ASN, karena yang didalam kalau diterima P3K itu mesti harus keluar lapangan, yang kedua dinas kami tepatnya di DP2KBP2 pada saat ini kantor tidak ada gudangnya dan diharapkan agar kedepannya bisa ditingkat supaya arsip-arsip bisa tertata dengan rapi dan tentunya program KB terlaksana dengan baik,” ucap Sugeng Nuryadi.

Dalam kegiatan, dilakukan pengecekan kesehatan terhadap seluruh karyawan di instansi Pemkab Mojokerto tersebut. Adapun pengecekan kesehatan terdiri dari berbagai tahapan, yakni mulai dari menimbang berat badan, mengukur lingkar perut, cek tekanan darah, cek gula darah, cek kolesterol, dan asam urat, serta terdapat pula konseling maupun edukasi.

“Karena kesehatan ini adalah modal dasar kita akan bisa bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat melaksanakan tugas-tugas kita, syaratnya yaitu kita harus sehat,” ujar Bupati Ikfina.

Selain itu dalam melaksanaan pemeriksaan kesehatan, Bupati Ikfina akan menindaklanjuti untuk para ASN yang mengalami gangguan kesehatan. Kemudian nanti kalau ada tensinya tinggi, gula darah kemudian asam urat, kolesterolnya maka harus ada tindak lanjut dengan pengelolaan pola hidup atau harus minum obat.

“Kepada seluruh pegawai instansi di lingkup Pemkab Mojokerto, Saya berharap agar semua ASN dapat memanfaatkan pembinaan kesehatan ini dengan sebaik-baiknya. Kita jaga kesehatannya masing-masing agar bisa beraktivitas dengan baik dan tentunya kita bisa mengerjakan tugas-tugas juga dengan maksimal,” harap Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai ASN yang telah mengikuti pelaksanaan pembinaan kesehatan ini. Ia juga berharap, semoga ke depannya para pegawai Pemkab Mojokerto tetap sehat, semangat, dan profesional dalam melayani masyarakat. (Clara)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dandim 0815/Mojokerto Pimpin Tradisi Pelepasan Prajurit Pindah Satuan

Uncategorized

Unit Reskrim Polsek Tandes Surabaya Mengamankan pria, yang membawa senjata Tajam.

Uncategorized

Pj. SEKDA BERIKAN PIAGAM PENGHARGAAN SAKIP KEPADA BEBERAPA OPD

Uncategorized

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Uncategorized

Kapolsek Jambangan, Beri Cindera Mata Anggota Purna Tugas

Uncategorized

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Uncategorized

Wakapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Polsek Driyorejo 

Daerah

Polres Lamongan Gelar Patroli Harkamtibmas Saat Proses Hitung Suara Pemilu 2024