Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 9 Juni 2024 - 16:57 WIB

Bupati Mojokerto Hadiri Musda Ke-5 PD Himpaudi

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 PD Himpaudi Kabupaten Mojokerto dengan tema Kepemimpinan Transformatif untuk Himpaudi Kuat, Guru Hebat Mendorong Mojokerto Semakin unggul. Kegiatan tersebut berlangsung di

 Gedung Diklat Claket Kecamatan Pacet,” Sabtu (8/6) siang.

Bupati Ikfina, dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya Musda ke – V Himpaudi Kabupaten Mojokerto. Melalui kegiatan ini, harapannya bisa menjadi momentum untuk menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik bagi organisasi serta menerbitkan kepengurusan baru.

“Jadi siapa nanti yang jadi, harus bisa membawa Himpaudi sebagai organisasi prosesi pendidik anak usia dini,” katanya.

Sementara, untuk kepengurusan yang lama, lanjut Ikfina, dibebankan dengan membuat laporan pertanggungjawaban selama empat tahun terakhir. Sebab Himpaudi Kabupaten Mojokerto sudah menjalankan kinerja organisasi.

“Sehingga visi misi selama empat tahun yang kemudian di brakdown, kemudian dilaksanakan setiap tahun, itu bisa di laksanakan dengan baik. Nanti bisa disampaikan dan dipertanggungjawabkan kepada anda semuanya,” jelasnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga berkomitmen untuk memperjuangkan pendidikan anak-anak usia dini yang ada di Kabupaten Mojokerto. Bupati mengajak penguatan komitmen untuk bersama memperjuangkan pendidikan yang berkualitas untuk anak-anak usia dini di Kabupaten Mojokerto. Serta menanamkan mindset bahwa menjadi guru Paud merupakan sebuah bentuk pengabdian hidup yang sangat mulia.

“Menjadi guru Paud merupakan pengabdian dan investasi panjenengan semuanya, tidak saja menanam kebaikan di dunia tetapi juga untuk investasi di akhirat. Kualitas SDM kita suatu saat tidak lagi dinilai dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), tetapi Index Modal Manusia (IMM) yang fokusnya adalah pada anak-anak usia dini,” kata bupati.

Guna menyiapkan kualitas SDM, masih Ikfina, titik berat selanjutnya ada pada bagaimana sisi kesehatan pendidikan pengasuhan serta segala kebutuhannya betul-betul baik. Sehingga ketika mereka dewasa, mereka akan menjadi SDM yang produktif dan berkualitas.

“Negara sudah mengamanahkan, maka berarti panjenengan yang berada di lingkup bidang pendidikan anak usia dini harus diprioritaskan mulai 2025,” imbuhnya.

Bupati Ikfina juga mengharapkan agar Himpaudi Kabupaten Mojokerto bisa mencetak generasi emas di masa depan. bisa membanggakan bangsa dan negara nantinya.

“Selamat menjalani Musda ke-V mudah-mudahan lancar dan membawa kebermanfaatan untuk keluarga besar Himpaudi Kabupaten Mojokerto, sekali lagi saya minta tolong kita berjuang bersama memperjuangkan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Mojokerto dan berjuang meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan seluruh guru Paud di Kabupaten Mojokerto,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Timur, Ketua Himpaudi Kabupaten Mojokerto, Camat Pacet, Forkopimca Pacet, Kepala Desa Claket.

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringati Isra Mi’raj, Bupati Ikfina Ajak Seluruh ASN untuk Review Diri Dalam Jalankan Salat LIma Waktu

Daerah

Habib Bahar bin Smith Ditetapkan Tersangka, PB HMI: Kita dukung Polri

Daerah

Sambut Perayaan Hari Kartini, Dinas Koperasi Provinsi Jatim Gelar Bazar UMKM Ramadhan

Daerah

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto, Penetapan dan Penandatanganan Dua Raperda

Daerah

Babinsa Koramil Pacet Kawal Vaksinasi Booster Lansia

Daerah

Dikabarkan Tutup, Pantai GWD Justeru Ramai Pengunjung

Daerah

Babinsa Koramil Kutorejo Bersama Ketua PPKM & Nakes Lakukan Tracing Covid-19

Daerah

Dandim 0827 Sumenep Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri Sambut Kedatangan Panglima TNI – Kapolri