Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 9 Juni 2024 - 22:11 WIB

Keprihatinan Polda Jatim atas Peristiwa Tragis di Asrama Polisi Mojokerto

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto menyampaikan keprihatinannya terhadap peristiwa yang dialami.

SURABAYA,sekilasmedia.com-Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto menyampaikan rasa keprihatinan mendalam atas peristiwa tragis yang menimpa pasangan anggota Polri yang tinggal di Asrama Polisi (Aspol) nomor J1, Jalan Pahlawan, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Peristiwa yang diduga berawal dari persoalan rumah tangga antara almarhum Briptu RDW (27) dan istrinya, Briptu FN, yang merupakan anggota Polwan Polres Mojokerto Kota, berujung pada kematian Briptu RDW. Briptu RDW meninggal dunia setelah menjalani perawatan akibat luka bakar di RSUD Mojokerto pada Minggu (9/6/2024) pukul 12.50 WIB, setelah sebelumnya mengalami kondisi kritis sejak pukul 11.35 WIB.

“Tentunya kita prihatin atas kejadian tersebut, dan tadi Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto juga menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban,” ungkap Kombes Dirmanto di gedung Ditreskrimum Polda Jatim, Minggu (09/06/2024).

Saat ini, Briptu FN, yang telah ditetapkan sebagai tersangka, sedang diamankan di Polda Jatim. “Kondisi Briptu FN masih mengalami trauma mendalam terkait dengan peristiwa ini, dan saat ini kasusnya sedang ditangani Ditreskrimum dan Bidpropam Polda Jatim,” terang Kombes Dirmanto.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Dirmanto, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut bermula ketika Briptu RDW pulang dari kantor dan terjadi cekcok dengan istrinya, Briptu FN.

Dalam pertengkaran tersebut, Briptu FN menyiramkan bensin ke muka dan badan korban. Sementara itu, tidak jauh dari tempat kejadian terdapat sumber api yang kemudian memercik dan membakar korban.

Korban segera dibawa oleh tersangka FN ke RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. “Sampai di rumah sakit, FN ini juga minta maaf kepada sang suami atas perilaku ini,” kata Kombes Dirmanto.

Saat kejadian, anak dari pasangan tersebut tidak berada di rumah karena diasuh dan dibawa pergi oleh asisten rumah tangga mereka.

Kombes Dirmanto mengungkapkan bahwa berdasarkan pengakuan tersangka, Briptu RDW sering menghabiskan uang belanja yang seharusnya digunakan untuk membiayai hidup ketiga anaknya.

Korban juga sering memakai uang tersebut untuk kepentingan pribadi termasuk bermain judi online.

“Saat ini Polda Jatim melakukan pendampingan terhadap tersangka dengan memfasilitasi trauma healing dengan melibatkan psikiater,” ujar Kombes Dirmanto.

Lebih lanjut, pihak penyidik Polda Jatim masih menerapkan pasal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sementara itu, ketiga anak korban yang masih balita, yakni anak pertama berusia 2 tahun dan anak kedua serta ketiga berusia 4 bulan, sedang mendapatkan pendampingan dari Polres Mojokerto Kota.

“Untuk anaknya sedang dilakukan pendampingan oleh Polres Mojokerto Kota,” pungkas Kombes Dirmanto. (Zies)

Share :

Baca Juga

Daerah

BUPATI BERAUDENSI DAN HARAPKAN PPDI LEBIH TERBUKA

Daerah

Kapolres Gresik Pimpin Apel Gelar Pasukan Bulan Bakti TNI-Polri 2024

Daerah

Makanan Kucing Harga Murah, Hanya di Petshop Wibowo Mojokerto

Daerah

Kawal Pemilu 2024, Bawaslu Kota Mojokerto Sosialisasikan Rekrutmen PTPS

Daerah

Realisasi PBB P2 Capai Rp 8,2 Miliar, Enam Kecamatan Lunas 100 Persen

Daerah

34.690 vaksin Presisi di 86 titik hari ini dilaksanakan di jatim, Kapolda Cek dan Interaktif virtual dengan Kapolri dari Lumajang

Daerah

Kemenhub Sediakan 1300 Bus Premium Rute Jawa – Sumatera Untuk Mudik Lebaran Tahun 2019

Daerah

Kejurda Atletik dan Kualifikasi PON Digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik