Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 9 Juni 2024 - 07:56 WIB

Peringati World Ocean Day 2024, Satpolairud Polres Lamongan dan Nelayan Sedayulawas Bersihkan Pantai dan Laut

Lamongan, Sekolasmedia.com – Dalam rangka memperingati World Ocean Day 2024, Anggota Satpolairud Polres Lamongan bersama masyarakat nelayan Desa Sedayulawas melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan laut pada Sabtu (08/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kasat Polairud Polres Lamongan, AKP Poerlaksono, S.Sos, serta Anggota BKO KP X-1011 Ditpolairud Polda Jatim, Anggota Satpolairud Polres Lamongan, dan masyarakat nelayan setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk menunjukkan kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan dan kebersihan di pantai dan dermaga pelabuhan. Di Desa Sedayulawas, kegiatan ini difokuskan di area Perairan Brondong, sebuah wilayah yang menjadi pusat aktivitas nelayan setempat.

Dalam sambutannya, AKP Poerlaksono, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan World Ocean Day, tetapi juga merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan di pantai dan dermaga pelabuhan, khususnya di Perairan Brondong,” ujarnya.

Selain membersihkan pantai dan laut dari sampah, para peserta juga diberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan perairan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama para nelayan, untuk lebih peduli terhadap lingkungan tempat mereka mencari nafkah.

Dengan semangat gotong royong, seluruh peserta tampak antusias dalam menjalankan kegiatan ini. Sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir untuk diolah lebih lanjut. Kegiatan ini juga diakhiri dengan doa bersama untuk keberkahan laut dan keselamatan para nelayan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan sinergi antara Polri dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik dalam menjaga kelestarian lingkungan, sehingga pantai dan laut Indonesia tetap bersih dan lestari untuk generasi mendatang. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Jatim Dampingi Gubernur Khofifah Pantau Dapur Umum

Daerah

Babinsa Blado, Wetan, Koramil 0820/20 Banyuanyar Menjalin Silaturahmi Bersama Perangkat dan Warga

Daerah

Wabup Pesan CJH Terus Koordinasi dengan Pembimbing Haji

Daerah

PEMBANGUNAN PASAR DESA ADAT BLAHKIUH DIKEBUTĀ 

Daerah

Kapolres Lamongan Hadiri Undangan Kunker Menteri Pertanian RI di Kecamatan Babat dan Kedungpring

Daerah

Tanggap Atasi Wabah PMK, Forkopimda Mojokerto Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Hewan

Daerah

Terkait Isu Dugaan Perbuatan Perselingkuhan Perangkatnya, Begini Penuturan Kades Sukorejo

Daerah

Jelang Panen Padi, Babinsa Bersama PPL Mojoanyar Lakukan Pengubinan Di Lahan Poktan Mardi Tani