Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 9 Juni 2024 - 09:28 WIB

Peringati World Ocean Day, Satpolairud Polresta Sidoarjo Bersihkan Sampah Pesisir

Sidoarjo ,Sekilasmedia.com-Memperingati World Ocean Day (Hari Laut Sedunia), Satpolairud Polresta Sidoarjo bersama warga turun bersama-sama melaksanakan sapu bersih sampah di Pesisir Tlocor, Jabon.

Kerja bakti sapu bersih sampah ini dipimpin langsung Kasat Polairud Polresta Sidoarjo Kompol Ludwi Yarsa. Ia mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati World Ocean Day 2024 yang digelar secara serentak se-Indonesia.

“Melalui berbuat baik membersihkan sampah kawasan pesisir dan laut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan wilayah perairan,” jelas Kompol Ludwi.

Anggota Satpolairud Polresta Sidoarjo pun terus mengedukasi warga untuk menjaga kebersihan kawasan pesisir Tlocor secara berkelanjutan. Dengan mengingatkan pentingnya tidak membuang sampah sembarangan dan memanfaatkan tempat sampah yang sudah disediakan.

Agus, warga setempat mengaku senang dengan ajakan polisi untuk bersih-bersih sampai di Sungai Tlocor. Menurutnya kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak. Dengan upaya seperti sekarang harapannya dapat rutin dilakukan di wilayahnya.” Bilangnya (Sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Berikan Sosialisasi dan Pembekalan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019

Daerah

Pemkab Blitar Gelar Webinar bersama Kaum Milenial, Pacu Laju Perkembangan Pariwisata

Daerah

Purbalingga, Desa Timbang, Kecamatan Kejobong, Sosok Mayat Pria Ditemukan di Kebun

Daerah

Polres Pasuruan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal 2022 Dilanjutkan Patroli Gabungan

Daerah

Demi Perlancar Akses Warga, Kades Suwarno Pantau Pekerjaan TPT Jalan Poros Desa

Daerah

Polres Lamongan Himbau Warga Masyarakat Agar Tidak Pasang Jebakan Tikus Berbahaya

Daerah

Polresta Makota Kampanyekan Prokes dan Disiplin Lalu-lintas pada Valentine Day

Daerah

Polres Gresik Salurkan Dana BTPKLW  Kepada 625 Orang Pedagang  Gresik, Sekilasmedia.com –  Polres Gresik terus menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Kali ini giliran 625 pedagang di wilayah Selatan yakni Kecamatan Kedamean, Menganti, Driyorejo dan Wringinanom yang mendapat bantuan masing-masing Rp. 1,2 juta. BTPKLW merupakan program dari pemerintah pusat yang skema penyalurnya melibatkan TNI-Polri. Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha khususnya di sektor usaha mikro di tengah pandemi. Proses penyaluran berlangsung di Pendopo Kecamatan Kedamean, Kamis (21/10/2021).  Kapolsek Kedamean AKP H. Ali Syaiful  mengatakan, penerima bantuan dalam program BTPKLW sudah melalui tahap verifikasi. Proses pendataan dan verifikasi dilakukan anggota Bhabinkamtibas di setiap kelurahan. “Kemudian data direkap oleh Bhabinkamtibmas lalu dilaksanakan verifikasi apakah ada bantuan dalam bentuk lain atau belum pernah dapat bantuan,” ucap AKP Syaiful.  Sementara ditempat terpisah Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menjelaskan, bantuan uang tunai ini merupakan program bantuan dari pemerintah pusat yang teknis penyalurannya diamanahkan kepada jajaran Polres/ta setempat.  “Masing-masing pedagang kaki lima dan pemilik warung yang memenuhi indikator ini mendapat bantuan uang tunai sebesar 1,2 juta rupiah,” ungkapnya Perwira dua melati dipundaknya ini.  Lebih lanjut Akpol 2002 berpesan, penerima bantuan memanfaatkan BTPKLW secara optimal. “Tolong dimanfaatkan betul, karena ini bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat untuk meringankan para PKL dan pemilik warung,” pungkas Kapolres Gresik. (rud)