Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 10 Juni 2024 - 09:04 WIB

Siap Bangun Citra Positif, Lapas Lamongan Ikuti Pelatihan Kehumasan

Batu, Sekilasmedia.com – Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas kehumasan dan layanan dengan mengikuti Bootcamp PR East Jawa Region 2024 Kehumasan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang berlangsung pada 3-6 juni 2024 di Kawasan Kusuma Agrowisata, Batu.

Dalam rangka memperkuat kapasitas dan kompetensi dalam bidang komunikasi publik dan kehumasan. Lapas Lamongan bergabung dengan berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Jawa Timur untuk menghadiri acara Bootcamp PR East Java Region 2024 yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Jatim.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya humas (hubungan masyarakat) dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat, media, dan pihak terkait lainnya.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Saefur Rochim selaku Penanggung Jawab kegiatan Bootcamp PR East Java Region 2024 yang dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono menyampaikan bahwa komunikasi publik memiliki peran kunci dalam proses pelaksanaan kebijakan pelayanan publik.

“ Kemenkumham memerlukan Humas yang transformatif untuk membangun dan memelihara citra positif serta transparansi institusi melalui komunikasi yang efektif dan keterbukaan dengan publik,” ungkapnya.

Pada sesi pelatihan, para petugas Lapas Lamongan diberikan pemahaman mendalam tentang teknik-teknik komunikasi efektif, manajemen krisis, penanganan media massa, dan strategi dalam membangun citra positif institusi. Pelatihan ini juga memberikan wawasan tentang pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas sebagai lembaga publik.

” Partisipasi Lapas Lamongan dalam Bootcamp PR East Java Region 2024 ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat serta memperkuat keterbukaan dan transparansi dalam menjalankan tugas sebagai lembaga pemasyarakatan,” ujar Kepala Lapas Lamongan, Mahrus.

Diharapkan, dengan mengikuti acara ini, Lapas Lamongan dapat lebih proaktif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, menjawab tantangan komunikasi yang kompleks, serta membangun hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak terkait.

Bootcamp PR East Java Region 2024 yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menjadi momentum penting bagi Lapas Lamongan dan UPT lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan dalam bidang komunikasi publik, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam upaya rehabilitasi dan reintegrasi narapidana ke masyarakat.(rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolresta Sidoarjo bersama Dandim 0816 Sidoarjo Cangkrukan Kamtibmas Jelang Pilkades di Tanggulangin

Daerah

Gelar Jumat Curhat, Kapolres Mojokerto: Kami Butuh Saran Dan Kritik Dari Masyarakat

Daerah

RSUD dr. ISKAK : Dijadikan percontohan, RSUD Blora, belajar tentang menejemen

Daerah

43 Pejabat Administrator dan Pengawas Disumpah Walikota

Daerah

Bupati Ngawi, Ony Anwar Segera Realisasikan Program Kerjanya

Daerah

Sekda Gresik Ajak Pelajar Terapkan PHBS

Daerah

BUPATI DAN WABUP DISAMBUT WARGA DAN TEMPATI RUMAH DINAS

Daerah

Wakil Bupati Gresik Bersama Forkopimda Gelar Rakor Pengendalian Inflasi Daerah