Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:38 WIB

Dimeriahkan Gilga Sahid, KPU Kota Batu Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

Batu,sekilasmedia.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menggelar kegiatan acara Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Batu 2024, dengan mengusung tema Pilkada Santun dan B.E.D.A (Beradaptasi, Damai, dan Aman), bertempat di dalam Stadion Gelora Brantas, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Senin (10/6) malam.

Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Batu 2024 itu tampak meriah, pasalnya kegiatan acara tersebut menampilkan Gilga Sahid bersama grup musik Gildcoustic, Cak Percil Cs, DJ, dan doorprize serta free untuk umum.

Tak pelak, karuan saja Stadion Brantas yang pernah digunakan DLH Pemkot Batu baru-baru ini untuk menimbun sampah di dalam stadion kebanggaan warga Kota Batu tersebut dibanjiri pengunjung, baik wisatawan maupun warga masyarakat Kota Batu maupun dari luar daerah Kota Batu.

Namun sebelum Gilga Sahid bersama Gildcoustic tampil, grup musik lokal dan komedian Cak Percil Cs terlebih dahulu tampil menghibur penonton. Sementara Gilga Sahid bersama grup musiknya Gildcoustic sebagai bintang tamu utama baru naik panggung sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam penampilan konsernya, Gilga Sahid menyanyikan beberapa lagu hits diantaranya Lamunan, Nemen, Alum, dan Pamer Bojo. Semua lagu yang dia bawakan selalu disambut penonton dengan sorak sorai penuh dengan teriakan histeris dan menyanyi bersama sepanjang konser berlangsung.

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto menjelaskan, bahwa KPU Kota Batu tidak bisa bekerja sendiri dalam menyukseskan Tahapan Pilkada Kota Batu.

“Oleh karena itu, kami sengaja mensosialisasikan tahapan Pilkada Kota Batu 2024 melalui konser musik, tujuannya agar lebih bisa diterima masyarakat, lebih mengena serta bisa mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan tahapan Pilkada Kota Batu,” terang Heru kepada awak media.

Dalam momen ini, pihaknya juga kerap memberikan informasi ihwal jadwal Pilkada kepada warga masyarakat Kota Batu yang tengah menonton konser musik tersebut.

“Ya, karena nanti pada 27 November 2024, kita akan memilih Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu,” jelas Heru.

Saat disinggung terkait dengan anggaran kegiatan acara Peluncuran Tahapan Pilkada 2024, yang begitu meriah dengan menghadirkan artis, Heru mengungkapkan, jika kurang lebih biaya yang dikeluarkan mencapai ratusan juta rupiah.

“Kurang lebih Rp 500 juta. Maka dari itu, maksud dan tujuannya agar lebih mengena dan bisa diterima seluruh elemen masyarakat Kota Batu, dimana salah satunya melalui konser musik malam ini. Nantinya, kita juga akan mengagendakan kirap maskot jingle, kirap calon Wali Kota Batu dan masih ada juga beberapa kegiatan KPU Kota Batu lainnya,” ungkapnya.

Berkaitan dengan rencana kirap yang dimaksud, lanjut Heru, saat ini pihaknya masih menunggu informasi dan jadwal dari KPU Provinsi Jawa Timur.

“Tentunya kami KPU Kota Batu masih menunggu, karena pada masing-masing wilayah juga melaksanakan kirap tersebut,” paparnya.

Dirinya menguraikan, alasan pihaknya menghadirkan beberapa artis yang saat ini tengah digandrungi kaum muda millenial terutama Gen Z, dan beberapa diantaranya juga digandrungi kawula muda hingga yang tua untuk lebih mengena, saat mensosialisasikan Tahapan Pilkada yang dimaksud.

“Jadi, selama ini yang kita tau seperti Gilga Sahid banyak digandrungi anak-anak muda kaum millenial seperti generasi Z, dan untuk bapak-bapak yang saat ini digandrungi adalah Cak Percil Cs seperti itu,” pungkas Heru.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai juga menjelaskan, bahwa Pilkada Kota Batu 2024 merupakan salah satu cara untuk menentukan masa depan Kota Batu secara bersama-sama.

“Komitmen kita bersama seluruh masyarakat Kota Batu dan siapapun yang merasa memiliki Kota Batu, mari kita sukseskan Pilkada ini sampai tahapan akhir pada 27 November. Apa yang dipilih tentunya untuk mensejahterakan Kota Batu,” terang Aries.

Pihaknya juga ingin Pilkada Kota Batu aman, damai, dan mensejahterakan masyarakat Kota Batu.

“Peluncuran ini mengingatkan kita semua, bahwa kita bersaudara dan bersama-sama mensukseskan Pilkada 2024. Tentunya kita semua berharap seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar, damai, aman, dan nyaman,” pesan Aries.

Menurutnya, dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk mensukseskan Pilkada nantinya diharapkan, agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam seluruh tahapan Pilkada Kota Batu 2024.

“Maka dari itu, sebagai masyarakat Kota Batu mari kita semua bersama-sama turut serta mensukseskan Tahapan Pilkada, dengan tujuan agar aman, damai dan kondusif demi terciptanya Kota Batu yang sejahtera, adil dan makmur,” tandas Pj. Wali Kota Batu Aries. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Awali Tahun Baru 2023, Kebun Pak Inggih Raih Penghargaan dari Indonesia Award Magazine

Daerah

3.829 Orang Jalani Karantina di Desa/Kelurahan, Gubernur Khofifah Pantau Lewat Vidcon

Daerah

Polres Sumenep Terjunkan 350 Personil Dalam pengamanan Pelantikan Kades Terpilih Periode 2021-2027 Kab Sumenep

Daerah

Dengan Satu ini Tempat Dan Sejuknya Pemandangan Suasana Santai Cakruk Jengki

Daerah

Pembunuh Kakak Beradik di Wedoro Berusaha Kabur, Polisi Berikan Tindakan Tegas Terukur
Kompetisi Turnamen STIA Futsal 2019 Resmi Ditutup Hari Ini

Daerah

Kompetisi Turnamen STIA Futsal 2019 Resmi Ditutup Hari Ini

Daerah

Pipa Air Tersumbat, PDAM Tirta Penataran Lakukan Rapat Koordinasi

Daerah

Di HUT TNI Ke-77, Tingkat Kepercayaan Masyarakat Pada TNI 93,5 Persen