Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:44 WIB

DPUPRPKP Kota Malang Gerak Cepat Tindaklanjuti Program Percepatan PBG dan SLF

 Malang, sekilasmedia.com-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang berupaya melakukan percepatan proses permohonan Penyelenggaraan Bangunan Gedung (PBG) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) di bidang Cipta Karya.

Terkait hal ini, Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRPKP Kota Malang, Ir Ade Herawanto, MT, menuturkan pihaknya berencana maraton mematangkan langkah tersebut.

“Kami akan melakukan sejumlah langkah pematangan program tindak lanjut percepatan PBG dan SLF,” tegas Ir Ade Herawanto, MT, kepada media ini, Rabu (12/6).

Dikatakannya, pihaknya secara internal menyiapkan SDM dan regulasi, dan eksternal melakukan hearing dengan akademisi yang berkompeten dari perguruan tinggi ternama.

Pihaknya juga mengadakan pertemuan dengan Perkumpulan Ahli Pengkaji Teknis Bangunan Gedung (PAPTI), yang pastinya akan mendapatkan banyak masukan berupa arahan strategis, solutif dan administratif.

Pihak lain yang dilibatkan yakni Ikatan Ahli Arsitek (IAI) Malang dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Tidak lupa juga mengundang lembaga sertifikasi, perwakilan pemohon baik perorangan maupun grup seperti Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) dan Real Estate Indonesia REI.

Diharapkan dalam waktu seminggu sudah klir semua langkah formulasi program ini, yang selanjutnya minggu ketiga sudah bisa dijalankan.

Ia merasa bersyukur dan terbantu para kolega dari perguruan tinggi yang dulu teman baik, yakni dari UB, ITS, UGM, dan UM.

Perlu diketahui bahwa DPUPRPKP Kota Malang berinovasi mempercepat proses permohonan Penyelenggaraan Bangunan Gedung dan Sertifikat Laik Fungsi di bidang Cipta Karya, bertujuan mengatasi backlog permohonan yang signifikan dan memperbaiki layanan. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga Protes Kondisi jalan Menuju tempat Wisata Rusak dengan Tanam Pohong Pisang

Daerah

Dandim 0815 Mojokerto Hadiri Wisuda STIKes Bina Sehat PPNI

Daerah

Bupati Winarti Tinjau Langsung Vaksinasi

Daerah

Sering Digunakan Asusila, Rumah Kos di Semampir Kota Kediri Akhirnya Disegel

Daerah

Walikota Habib Hadi Cek Suhu Tubuh Sebelum Pelaksanaan Shalat Jum’at

Daerah

Bupati Asahan hadiri Peringatan Puncak Harganas ke-29 Tahun 2022

Daerah

Palapa Mojo, Satu Portal Pelayanan Publik Kota Mojokerto

Daerah

Jumat Curhat, Kapolres Gresik Dengar Keluhan Warga Nelayan Pesisir Gresik