Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 14 Juni 2024 - 12:20 WIB

Cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar di Kelurahan Sekardangan

Sidoarjo,Sekilasmedia.com-Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sidoarjo Kota tetap aman dan kondusif, gabungan Tiga Pilar terdiri dari Pemerintah, TNI dan Polri tingkat kecamatan melaksanakan Cangkrukan Kamtibmas bersama warga. Kegiatan kali ini berlangsung pada Kamis (13/6/2024) malam, di di RT 23 RW 07, Kelurahan Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo Kota.

Dalam suasana yang hangat dan penuh kebersamaan, digelarlah acara Cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar yang dihadiri oleh Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol I Gusti AG Ananta, Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota, Kapten Kamsuri dan Sekretaris Kecamatan Kota Sidoarjo bersama perangkat setempat.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara kepolisian, TNI, dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol I Gusti AG Ananta, menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. “Kami hadir di tengah-tengah masyarakat bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra dalam menjaga keamanan bersama. Kolaborasi yang solid antara Tiga Pilar dengan warga sangat penting dalam memastikan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota, Kapten Kamsuri, menegaskan komitmen TNI dalam mendukung program-program keamanan yang dilaksanakan oleh kepolisian. “TNI selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Acara Cangkrukan Kamtibmas ini juga menjadi ajang interaktif antara aparat keamanan dan warga masyarakat. Berbagai pertanyaan dan masukan dari warga seputar keamanan lingkungan, pencegahan tindak kriminal, serta kerja sama antara Tiga Pilar dan masyarakat pun disampaikan secara langsung dan diterima dengan baik oleh para petugas.

Diharapkan, melalui kegiatan semacam ini, kerja sama yang harmonis antara Tiga Pilar dengan masyarakat dapat terus ditingkatkan, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan damai untuk semua.

Share :

Baca Juga

Daerah

TIDAK ADA ALASAN BAGI PNS MAUPUN NON PNS UNTUK TIDAK HADIR APEL.

Daerah

Membanggakan, Inovasi Gayatri Pemkot Mojokerto Masuk Top 99 Pelayanan Publik Kemenpan RB

Daerah

Kapolres Gresik Beri Pesan Kepada Warga yang Coba Menimbun Minyak GorengĀ 

Daerah

Wali Kota Blitar Sampaikan Penjelasan Raperda Tentang APBD-P 2022

Daerah

Gelar Jumat Curhat ditengah Bulan Ramadhan, Kapolsek Dlanggu Diskusi Tatap Muka Bersama Perangkat Desa

Daerah

Sempat Terhenti Karena Pandemi, Kegiatan Keagamaan di Rumdin Wali Kota Kembali Digelar

Daerah

WARGA DESA DENOK PERINGATI HUT RI KE 73 DENGAN TARI PONOROGO DISAMBUT ANTUSIAS WARGA

Daerah

Bupati Gus Yani Pimpin Ziarah Auliya, Bupati Pertama Hingga Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan