Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:05 WIB

HUT Bhayangkara Ke -78, Polsek Cerme Gelar Bakti Religi di Gereja GKJW Pephatan Cerme Kidul

Gresik,Sekilasmedia.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polsek Cerme Polres Gresik bersama Forkopimcam Kecamatan Cerme, Pemerintah Desa Cerme Kidul, Tokoh Masyarakat, RW, dan RT mengadakan kegiatan Bakti Religi di Gereja GKJW Pephatan Cerme Kidul, Sabtu (15/06/2024).

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Cerme, Iptu Andik Asworo, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Bakti Religi ini adalah untuk membersihkan lingkungan sekitar rumah ibadah GKJW Pephatan Cerme Kidul, baik di dalam maupun di luar gereja.

“Bakti Religi ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap umat beragama dalam menjaga dan merawat tempat ibadah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan masyarakat, khususnya umat Kristiani di Kecamatan Cerme.” Ucap Kapolsek Cerme.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Cerme, Camat Cerme yang diwakili Kasi Trantib bersama 4 anggota, Komandan Koramil beserta 5 anggota, Kepala Desa Cerme Kidul bersama 6 perangkat desa, Pengurus gereja bersama 8 perwakilan jemaat GKJW Pephatan Cerme Kidul.

Pendeta GKJW Pephatan Cerme Kidul, Dhaniel Rinadi Nugrahawan, beserta pengurus gereja mengapresiasi kegiatan Bakti Religi ini. Mereka menyatakan bahwa ini adalah pertama kalinya diadakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi gereja mereka.

Pendeta Dhaniel juga mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Cerme atas perhatian yang selama ini diberikan kepada jemaat GKJW Pephatan Cerme Kidul. Ia pun mendoakan semoga Polri kedepan semakin jaya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota Blitar Santoso : Terus Dukung dan Lestarikan Budaya Grebeg Pancasila 

Daerah

PERWOSI Kota Probolinggo Masa Bakti 2022-2026 Resmi Dikukuhkan
Satpol PP Kota Kediri Razia Panti Pijat Tak Berijin

Daerah

Satpol PP Kota Kediri Razia Panti Pijat Tak Berijin

Daerah

Pemkab Gresik Berikan Ganti Rugi Pembebasan Tanah Untuk Pembangunan Pengembangan Sistem Pengendalian Banjir

Daerah

Pemkot Probolinggo Gandeng Praktisi Ilmu Komunikasi UGM, Guna Tingkatkan SDM Jurnalis

Daerah

Di SMPN 24 Gresik, Bu Min Sidak  Pelaksanaan  PTM  

Daerah

Pembinaan Dan Sosialisasi Bagi ASN PPPK Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2022 

Daerah

Menjadi tempat Parkir Pesawat Peserta KTT G20, Bandara Juanda tingkatkan Pengamanan