Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:02 WIB

Penyerahan Bantuan Untuk wali Murid Kurang Mampu Di SMP N 36 Palembang

Palembang,Sekilasmedia.com-
Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa menggelar acara silaturahmi dan penyerahan bantuan sembako kepada wali murid SD dan SMP se Kecamatan Kertapati, Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan hari ini berlangsung di dua lokasi yakni SD Negeri 206 dan SMPN 36 Palembang.
Pj Wako Ratu Dewa mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pada warga Kota Palembang. Ratu dewa mengatakan Sejumlah bantuan yang disalurkan cukup banyak capai 438 paket untuk SD 206 dan 427 paket di SMP 36 Palembang

Bukan pertama kali, kegiatan penyaluran bantuan kepada wali murid yang kurang mampu ini merupakan yang kesekian kalinya ujar ratu dewa.

“Membagikan beras dan juga paket sembako lainya kepada masyarakat, khusuIa menuturkan bahwa ini merupakan tanda kepedulian pemerintah kepada sesama dan diharapkan bisa bermanfaat kepada penerima.
Tanda kita peduli dan berbagi kepada sesama dan bisa meringankan ataupun membantu mereka dari sisi perekonomian, karena kita tau KPM di Palembang cukup banyak,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Ratu Dewa menginformasikan bahwa Jalur afirmasi yang ditetapkan Pemerintah Kota Palembang untuk PPDB tahun ini sebanyak 30 persen.

“Itu artinya kami memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mereka yang masuk dalam DTKS (Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial) untuk mendapatkan akses Pendidikan di Kota Palembang ini,” terangnya.

Kepada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) untuk memastikan wali murid yang hadir sudah terdaftar di DTKS dan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Diadik) Kota Palembang untuk didata dengan rinci, anaknya kelas berapa, agar dapat diusulkan sebagai calon penerima PIP.

“Jadi PIP ini merupakan salah satu dari Program Pemerintah yang juga bertujuan untuk memberikan akses pendidikan kepada seluruh masyarakat, setiap tahunnya selalu kami menyampaikan daftar usulan sebanyak-banyaknya,” jelasnya.
( ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Lumajang Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pilkada Tahun 2018

Daerah

Sinergitas, Kapolda Jatim Jalin Silaturahmi Dengan Pangkoarmada II

Daerah

Tim Melek Industri Terus Bergerak Kawal SDM Pekerja Santri Bisa Bekerja di PTFI

Daerah

Ketua DPRD Kota Malang Ajak Masyarakat Membangun Persatuan Dalam Bingkai Kebhinekaan

Daerah

Polres Pasuruan Gelar Bakti Sosial Dan Pengobatan Gratis Untuk Kaum Disabilitas

Daerah

Pemuda Muhammadiyah Dapat Pesan Dari PJ Bupati Sidoarjo, Gerakkan Ekonomi Kreatif Sidoarjo Lewat Jejaring

Daerah

Polres Gresik Gelar Operasi Zebra Semeru 2023

Daerah

PJ Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M.Si Sholat Tarawih Di Masjid Komplek Puntikayu.