Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:06 WIB

PJ Ketua DWP Kota Palembang Membuka Lomba Masak Pegawai Dinas Kominfo Kota Palembang dDalam Rangka HUT Kota Palembang ke-1341

Palembang,Sekilasmedia.com-
Masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Palembang yang Ke-1341, Ketua Pj Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palembang Tria Gunawan secara langsung menjadi juri lomba masak membuat tekwan yang diikuti oleh 4 bidang yang ada di Dinas Komunikasi dan Informasi.

Keempat bidang tersebut yaitu,1. bidang pengelolaan dan pelayanan informasi, 2. bidang teknologi informasi komunikasi, 3.bidang aplikasi layanan E-Goverment 4. bidang persandian dan statistik dan Sekertariat.

“Keempat bidang tersebut mempertarukan keahlian mereka dalam meramu jenis bumbu kuah tekwan dan biji-biji tekwan sehingga menjadi sebuah hidangan yang lezat dimeja makan.

Salah satu makanan khas wong kito yang memiliki bahan dasar yang sama seperti pempek ini menjadi pembuktian serta kekompakan dihalaman kantor dinas kominfo.

“Saya selaku Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Persatuan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang,” Kata Tria Gunawan jumat
( 14/06/2024)

Dengan adanya kegiatan tersebut generasi muda bisa melestarikan makanan tekwan khas kota Palembang agar mereka bisa dan tau resep makanan khas wong kito.

“Saya berharap kepada generasi muda agar bisa terus belajar sehingga warisan masakan khas wong kito bisa tetap terjaga. Selain itu juga kegiatan ini bisa menjadi gerbang bagi mereka untuk mengenal serta mengetahui asal muasal makanan khas asli kita,” ujarnya.

Ditempat yang sama, kepala bidang persandian dan statistik Rita menambahkan mengapa pesertanya dari generasi muda, karena mereka harus bisa membuat makanan khas orang kita sendiri, karena selama ini mereka hanya tau makanan itu sudah tersaji dan tinggal makan saja.

“Ada 4 bidang yang mengikuti perlobaan tersebut. Bidang Teknologi Informasi dan Persandian (TIP) Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Bidang Pengelolaan Opini dan Pelayanan Informasi Publik (POPIP) Bidang E-Governtment (E-Gov).

Setelah masuk dalam sesi penilaian yang dilakukan oleh tim DWP Kota Palembang beserta perwakilan dari PKK Kota Palembang, maka didapatlah beberapa pemenang dari Juara 1 hingga Juara Harapan 2.

Juara 1 dimenangkan oleh tim MEJA 5 (Bidang TIP) dengan hadiah uang 1,5 juta dan sertifikat, juara 2 diraih oleh tim MEJA 1 (Sekretariat) dengan hadiah uang 1 juta dan sertifikat, juara 3 diraih oleh tim MEJA 4 (Bid PKP) dengan hadiah uang 800 ribu dan sertifikat, juara harapan 1 diraih oleh tim MEJA 3 (Bid POPIP) dengan hadiah uang 600 ribu dan sertifikat, juara harapan 2 diraih oleh tim MEJA 2 (Bid E-Gov) dengan hadiah uang 500 ribu dan sertifikat.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari peserta lomba, dan juga ada harapan kedepannya bahwa Diskominfo kota Palembang agar dapat mengadakan lomba-lomba lain yang menarik seperti ini untuk dilakukan kedepannya,”tutupnya.
( ril/ N)

Share :

Baca Juga

Daerah

Rapat Koordinasi Prasilatnas III PPDI Kabupaten Blitar

Daerah

Polres Probolinggo Gelar Kejuaraan Pencak Silat 2022

Daerah

Bertemu 23 Calon Kades di Wilayah Taman, Kapolresta Sidoarjo Berharap Terus Guyub Rukun

Daerah

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Mojokerto Gelar Lomba Menembak

Daerah

Kajari Tulang Bawang Ikuti Kunker Spesifik Komisi III DPRRI Bahas Berbagai Persoalan Hukum
Komunitas Modusindo Gelar Giat Peduli Sampah

Daerah

Komunitas Modusindo Gelar Giat Peduli Sampah
Walikota Probolinggo Ajak Masyarakat Laporkan SPT PPH, Menggunakan E-FILLING

Daerah

Walikota Probolinggo Ajak Masyarakat Laporkan SPT PPH, Menggunakan E-FILLING

Daerah

Pasca Banjir Bandang, Polres Batu Turunkan Tim Trauma Healing