Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 16 Juni 2024 - 21:03 WIB

TNI-Polri Kota Blitar Wujudkan Sinergitas Dengan Gelar Bakti Religi Di Goa Maria

Blitar, Sekilasmedia.com-Polres Blitar Kota menggelar kegiatan bakti religi bersama dengan tiga pilar untuk menjaga sinergitas dan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Sinergitas antara Kepolisian, TNI dan Instansi pemerintahan juga dilakukan di masing-masing kecamatan di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Kegiatan bakti religi bersama sama sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan tiga pilar kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S, S.H, S.I.K melalui Kasi Humas, Iptu Sjamsul Anwar mengatakan sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke – 78 dilaksanakan untuk perkuat sinergitas antar tiga pilar. Termasuk di antaranya bakti religi bersama dan bakti sosial di wilayah.

“Tujuannya tentu untuk menjaga sinergitas tiga pilar, antara Polres Blitar Kota Forkopimda maupun instansi pemerintah beserta Polsek jajaran bersama dengan forkopimcam, salah satu tempat yang dijadikan sasaran bakti religi yaitu di goa sendang Maria yang terletak di kelurahan Ngadirejo.” terang Sjamsul kepada media, Minggu (16/06/2024).

Sjamsul menambahkan, dalam peringatan HUT Bhayangkara yang ke-78, ini juga sebagai sarana untuk membangun komunikasi yang baik, antara tiga pilar dan tokoh agama agar tercipta wilayah yang kondusif. Kemudian juga komitmen bersama untuk menjaga wilayah dari gangguan kamtibmas, Polri peduli terhadap kebersihan lingkungan baik tempat umum maupun tempat ibadah serta tetap dekat dengan tokoh-tokoh agama. Kami berharap semangat kebersamaan dan kerukunan dalam keberagaman dapat terus terjalin.

Sjamsul menjelaskan pihaknya juga menggelar kegiatan serupa di masing-masing Polsek wilayah hukum Polres Blitar Kota. Tujuannya untuk menjalin sinergitas, maupun menjaga kekompakan dalam menciptakan wilayah yang kondusif dalam peringatan HUT Bhayangkara yang ke-78. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Ramadhan 1445 H, Pj Walikota Probolinggo Gagaskan Bersih-Bersih Masjid

Daerah

Baru Yang Pertama, Kelurahan Kranggan Kota Mojokerto Jadi Kampung Restorative Justice

Daerah

Konsep Otomatis

Daerah

Ribuan Warga Saksikan Pawai Ta’aruf dan Karnaval di Kota Mojokerto

Daerah

FORKOPIMKA KECAMATAN KRIAN RESMIKAN GEDUNG PUSKESMAS

Daerah

Warga Desa Margourip Kabupaten Kediri Tolak Keberadaan Tambang Pasir Liar di Daerahnya

Daerah

Antisipasi Bencana Koramil Pacet – Perhutani Lakukan Mitigasi

Daerah

Wakapolres Gresik Beri Pesan Tingkatkan Harkamtibmas Selama Ramadan