Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / Uncategorized

Senin, 17 Juni 2024 - 11:32 WIB

Bupati Mojokerto Gelar Program Santika Di Puskesmas Lespadangan

 Mojokerto ,Sekilasmedia.com- Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, kembali menggelar program Sabtu Sehat di Puskesmas bersama anak TK (Santika). Kali ini, Program yang digagas oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto tersebut, berlangsung di Puskesmas Lespadangan, Kecamatan Gedeg, pada Sabtu (15/6) pagi.

Program Santika merupakan program yang bertujuan untuk mengenalkan elemen kesehatan seperti tenaga medis dan pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas kepada peserta didik usia dini, yakni TK. Kali ini sekolah yang berpartisipasi pada Program Santika adalah dari TK Negeri Pembina 2 Gedeg .

Dihadapan 65 peserta didik usia dini itu, Bupati Ikfina menuturkan, bahwa selain mengenalkan elemen-elemen kesehatan, Program Santika juga bertujuan untuk mengajarkan kepada para murid TK agar tidak merasa takut untuk berobat atau memeriksakan kesehatan di fasilitas kesehatan, khususnya di Puskesmas.

“Tujuan kita ini yaitu untuk mengenalkan kepada anak-anak semuanya pada pelayanan dan seluruh Nakes yang melayani di puskesmas, supaya anak-anak kita tidak takut ketika diperiksa (berobat),” Tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati yang bergelar dokter itu juga menjelaskan kepada para wali murid agar tidak segan-segan untuk membawa buah hatinya untuk berobat atau memeriksakan kesehatan di Puskesmas.

“Kalau merasa sakit, jangan langsung ke Rumah Sakit, ke puskesmas dulu untuk pemeriksaan awal, karena di Rumah Sakit itu khusus untuk penyakit berat,” Ungkapnya.

Pada pelaksanaannya, para siswa diajak berkeliling area puskesmas untuk memperkenalkan jajaran profesi tenaga kesehatan (nakes) seperti dokter, perawat, bidan, ahli gizi, laboratorium, hingga jenis-jenis obat yang tersedia juga turut dikenalkan.

Tampak yang turut hadir pada Program Santika Puskesmas Lespadangan adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat, Camat Gedeg beserta jajaran Forkopimca Gedeg, Kepala UPTD Puskesmas Lespadangan, Bunda Paud Kecamatan Gedeg, dan Para Guru dari TK Negeri Pembina 2 Gedeg.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sidang Mediasi Antar Penggugat Dan Tergugat Temui Jalan Buntu, Mediator Jadwalkan Ulang
Haidar Alwi Ajak Semua Pihak Untuk Terima Undang-Undang KPK Yang Sudah Disahkan

Daerah

Haidar Alwi Ajak Semua Pihak Untuk Terima Undang-Undang KPK Yang Sudah Disahkan

Uncategorized

penggelapan yang berkedok membuka lowongan pekerjaan

Daerah

Kunjungan Kerja, Danpomdam V/Brawijaya ke Sub Denpom V/4-2 Gresik, Beri Santunan Anak Yatim

Daerah

Pemerintah Kabupaten Lamongan Raih Predikat Memuaskan Dengan Berhasil Kelola Arsip

Daerah

Waspada Omicron, Tetap Tenang dan Jangan Panik

Daerah

Kapolresta Mojokerto Sampaikan Tiga Pesan Kamtibmas di Masjid Darul Falah
Kades Sumberagung Tidak Tahu Soal Perizinan Homestay Mojo Surf Camp Pulau Merah

Daerah

Kades Sumberagung Tidak Tahu Soal Perizinan Homestay Mojo Surf Camp Pulau Merah