Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 17 Juni 2024 - 10:50 WIB

Kapolres Lamongan Pimpin Apel Pengamanan Idul Adha 1445 H/2024

Lamongan, Sekilasmedia.com – Polres Lamongan mengadakan apel pengamanan malam Takbir Idul Adha 1445 H/2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi dan anggota Polres Lamongan, termasuk Waka Polres Lamongan, KOMPOL Akay Fahli, S.Kom, S.I.K., M.Si., para PJU Polres Lamongan, perwira Polres Lamongan, dan berbagai satuan tugas gabungan,Minggu (16/6/2024).

Apel ini juga melibatkan berbagai unsur keamanan dan Pemerintahan Daerah, di antaranya Satu SST TNI Kodim 0812 Lamongan, Satu SST Samapta Polres Lamongan, Dua SST Sat Lalu Lintas Polres Lamongan, Satu SST Gabungan Staf Polres Lamongan, Satu Regu Polwan Polres Lamongan, Satu SST Gabungan Satreskrim dan Reskoba Polres Lamongan, Satu SST Sat Intelkam Polres Lamongan, Satu SST Pol PP Kab. Lamongan, dan Satu Regu Dishub Lamongan.

Dalam arahannya, Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra menyampaikan bahwa apel pengamanan ini bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan malam Takbir Idul Adha. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh rekan dari TNI, Pol PP, Dishub, dan semua anggota yang hadir pada sore ini.

“Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan jaminan dan pelayanan yang baik sehingga pelaksanaan Idul Adha, mulai dari sore ini hingga saat pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Kapolres Lamongan juga mengingatkan adanya peningkatan aktivitas masyarakat yang mudik ke Lamongan.

“Rekan-rekan untuk meningkatkan kepekaan dan antisipasi dalam pengamanan, khususnya kegiatan takbir keliling dan saat penyembelihan serta pembagian kurban,” lanjutnya.

Ia menekankan pentingnya soliditas tiga pilar dalam pengamanan, mengutamakan keselamatan anggota di lapangan dengan penerapan body system.

Selain itu, antisipasi tawuran remaja atau perguruan, serta memberi arahan kepada Masyarakat yang mengikuti konvoi atau nongkrong-nongkrong untuk pulang demi kenyamanan kegiatan umat Muslim. Penindakan terhadap knalpot brong yang tidak sesuai spesifikasi teknis juga menjadi fokus, dengan penegakan hukum yang humanis dan profesional.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi aktif dan berharap pengamanan ini menjadi amal yang baik di hadapan Tuhan.

Arahan tambahan disampaikan oleh Kabagops Polres Lamongan, KOMPOL Aryanto Agus S. A.Md. Ia menegaskan bahwa pengamanan takbiran ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dengan pengamanan di 23 titik yang akan ditempati dan dipimpin oleh Padal, didukung oleh TNI, Pol PP, dan Dishub Lamongan.

Dengan pengamanan ini, diharapkan pelaksanaan malam Takbir Idul Adha 1445 H/2024 di Lamongan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Satresnarkoba Polres Gresik Ringkus Pemuda Budak Sabu di Metatu

Daerah

40 Hari Pasca Tragedi Kanjuruhan, Aremania Turun Ke Jalan Tuntut Keadilan
Jelang HUT Nasdem, Ini Kata Suwandy 'Tukang' Demo Yang Kini DPRD Jatim

Daerah

Jelang HUT Nasdem, Ini Kata Suwandy ‘Tukang’ Demo Yang Kini DPRD Jatim

Daerah

Bupati Gresik Akan Buka Ruang Konsultasi Ekspor Bagi Pelaku UMKM 
Pemerintah Kabupaten Gelar Rakor Rebranding Koperasi

Daerah

Pemerintah Kabupaten Gelar Rakor Rebranding Koperasi

Daerah

Siap Raih WBK, Lapas Lamongan Terima Verifikasi Lapangan TPI

Daerah

Satu Anggota Dewan Terpapar COVID-19, BPBD Kota Probolinggo Sterilisasi Ruangan Kantor DPRD

Daerah

Pemkab Mojokerto Gelar KPM Untuk Penguatan Konvergensi Stunting di Kecamatan Puri