Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 17 Juni 2024 - 10:48 WIB

Polda Bali Tangkap Tangan Pengoplos Gas LPG di Badung

Polisi saat gerebek pengoplosan gas LPG di Banjar Pande, Desa Abiansemal.

Badung,Sekilasmedia.com -Sebuah halaman tempat untuk memindahkan isi tabung gas 3 kg kedalam tabung gas 12 kg, di Banjar Pande, Desa/Kecamatan Abiansemal, Badung, digerebek Satuan Reserse Kriminal khusus (Dit Reskrimsus) Polda Bali, pada Minggu (16/6).

Dalam penggerebekan itu polisi mengamankan satu orang tersangka berinisial IWR, pemilik rumah. Diduga IWR melakukan pemindahan isi gas elpiji bersubsidi ke non subsidi dan menjualnya dengan harga murah.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Senin (17/6) menerangkan, tersangka IWR dan barang bukti berupa ratusan tabung gas elpiji berbagai ukuran sudah diamankan di Mapolda Bali, kini sedang dilakukan pengembangan.

“Tersangka ini menggunakan belakang rumahnya sebagai tempat untuk mengoplos gas yang di subsidi oleh pemerintah,” ujar Jansen.

Atas perbuatan itu IWR disangkakan Pasal 55 UU RI No 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi sebagaimana telah diubah dalam Pasal 40 angka 9 UU No 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU No 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi UU.

Adapun pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan masyarakat. Polisi yang melakukan pengecekan ke TKP pada Minggu pukul 06.20 Wita, menemukan praktek nakal tersebut, yakni pemindahan isi gas LPG 3 kg ke dalam gas 12 kg.

“Saat itu tertangkap tangan, sebanyak 15 tabung gas LPG ukuran 12 kg sedang proses pengisian dari tabung gas LPG 3 kg,” terangnya.

Barang bukti yang diamankan, selain tabung gas ada belasan pipa besi yang digunakan untuk memindahkan isi gas, satu unit mobil Suzuki Carry DK 8204 FE, dan peralatan lainnya untuk mengoplos gas. SN.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tangani Dugaan Kasus Eksploitasi Ekonomi di Sekolah SPI, Polda Jatim Membuka Hotline Pengaduan Korban

Daerah

Pastikan Pemilu Berjalan Lancar, Plh Gubernur Jatim Bersama Pj Walikota Mojokerto Kunjungi TPS Tematik 002 Sentanan

Daerah

Sidoarjo Tuan Rumah LCC Series XXVI 2018, Ajang Jaring Atlet Potensial Untuk Porprov 2018

Daerah

Demi Kemanusiaan, Dewan Sampaikan Pembongkaran Lapak Modongan Masih Perlu Ditunda

Daerah

Commander Wish, Polres Lamongan Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Fokuskan Anak Sekolah

Daerah

Peringati 1 Muharram, Wabup Gresik Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Iman

Daerah

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander Pimpin Sertijab Kasat Dan Kapolsek Jajaran

Daerah

Tutup Suro Bersama LSM Dan Ormas, Yayasan Tlasih 87 Gelar Do’a Bersama