Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 17 Juni 2024 - 17:08 WIB

Polres Pasuruan Gelar Sholat Idul Adha Dilanjutkan Penyerahan Sekaligus Penyembelihan Hewan Qurban

PASURUAN,Sekilasmedia.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M, Polres Pasuruan melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Senin (17/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan.

Kegiatan diawali dengan mengumandangkan takbir, takhmid, tasbih, dan tahlil, kemudian dilanjutkan melaksanakan Sholat Ied berjama’ah dengan seluruh anggota Polres Pasuruan beserta keluarga, dan yang menjadi Khotib sekaligus sebagai imam Shalat Ied adalah Doktor Muhammad Yusuf Wijaya, LC, MMA.

Setelah pelaksanaan Sholat Ied dilanjutkan dengan kegiatan penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan di halaman Rumah Susun Polres Pasuruan. Pada penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban diawali dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Kapolres Pasuruan Kepada ketua panitia penyembelihan hewan qurban.

“Kita sebagai anggota Polri melaksanakan qurban ini merupakan upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka menanamkan nilai-nilai kepatuhan, moralitas serta pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa guna mewujudkan Polri yang semakin Presisi,” terang Kapolres.

Adapun jumlah Hewan Qurban di Polres Pasuruan yakni 67 (enam puluh tujuh) ekor, yang terdiri dari 52 (lima puluh dua) ekor kambing dan 15 (lima belas) ekor sapi.

“Semoga di Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini selalu terlaksana guna lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT umumnya pada jajaran Polri khususnya jajaran Polres Pasuruan,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota Probolinggo Liburkan Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah

Daerah

Sapa Pemudik di Stasiun Kereta Api, Polisi Beri Himbauan Kamtibmas

Daerah

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gresik Melantik Pengurus Mabiran, LPK dan Kwarran Pramuka Kebomas

Daerah

Komsos, Danramil Kutorejo Hadiri Pengajian Umum Di Desa Kertosari

Daerah

Gardi Gazarin ICK Miris Penembakan Wartawan Di Sumut Ditengah Aksi Pemberantasan Preman

Daerah

Kapolres Gresik Ajak Anggota Amalkan Satu Hari Satu Juz Selama Ramadhan

Daerah

RDP DPRD Kota Mojokerto Bersama Dinas Kesehatan Dan BPJS.

Daerah

Gus Muhdlor Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sidorjo Bersama Ribuan Warga,