Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Senin, 17 Juni 2024 - 17:10 WIB

Toko Seniman Peduli; Salurkan Hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H ke DPC PAMDI Sidoarjo

DPC PAMDI Sidoarjo dan komunitas S3 (Seduluran SaklawaSe) yang berada di kediaman Hj, Chusnul Chotimah(Bunda Nuril). Pondok Jati, Sidoarjo

Sidoarjo,Sekilasmedia.com-Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H, salah satu toko seniman yang peduli DPC PAMDI Sidoarjo melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di perumahan Pondok Jati blok G7 no: 16/17 Sidoarjo . Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar manusia dan dengan Allah SWT.

“Berkurban ini adalah implementasi hubungan antara manusia dengan Allah, maupun hubungan manusia dengan manusia.

Kami menyampaikan terima kasih kepada donatur tetap kita Hj. Chusnul Chotimah yang selalu sinergi dengan DPC PAMDI Sidoarjo dalam giat sosial menyalurkan hewan kurban,” kata Ayunda Goba, Wakil Ketua DPC PAMDI Sidoarjo , pada Senin (17/06/2024) siang.

Hj. Chusnul Chotimah, yang dikenal dengan sapaan “Bunda Nuril,” menegaskan bahwa perintah berkurban di Hari Raya Idul Adha berawal dari kisah ketaatan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Pengingat kepada manusia bahwa jalan menuju surga membutuhkan pengorbanan dan ketaatan atas perintah-Nya, sebagaimana mimpi Nabi Ibrahim AS yang mendapat perintah dari Allah SWT untuk mengorbankan putranya untuk disembelih,” katanya.

Hewan kurban yang disalurkan berasal dari unit usaha yang tergabung dalam CV Nur Mandiri dan Putri Catering milik Hj. Chusnul Chotimah. Hewan tersebut sapi, yang siap potong serta telah mengantongi sertifikasi sehat dan halal.

“Hewan kurban itu sudah mendapatkan sertifikasi untuk kategori hewan sehat, sudah mendapatkan pemeriksaan dari Kepala Dinas Peternakan,” tambah Nuril.

Lebih lanjut, Nuril menegaskan bahwa penyaluran hewan kurban ini akan terus dilakukan setiap tahunnya sekitar 200 orang. “Insya Allah Hj. Chusnul Chotimah akan terus melakukan penyaluran hewan kurban setiap tahunnya,” imbuhnya.

Beliau berharap bahwa penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan keberkahan ke para penerima komunitas S3 (Seduluran SaklawaSe) dan DPC PAMDI Sidoarjo, sehingga dapat menikmati daging kurban tersebut.

“Mudah-mudahan penyaluran hewan kurban ini bisa memberikan keberkahan kepada penerima dan warga sekitar untuk bisa menikmati daging hewan kurban dari CV Nur Mandiri,” ujarnya.

Dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini anak-anak dari DPC PAMDI Sidoarjo ikut serta membantu persiapan pembagian hewan kurban disalurkan ke masyarakat, terutama anggota DPC PAMDI Sidoarjo yang membutuhkan.

Goba juga menambahkan “bahwa Hj. Chusnul Chotimah adalah sosok yang selalu antusias membantu di setiap kegiatan DPC PAMDI Sidoarjo”.

Dalam mendistribusikan sejumlah hewan kurban ini, pihaknya mengatasnamakan karyawan yang memiliki kinerja terbaik. Hal ini dilakukan sebagai kepedulian bagi komunitas dan DPC PAMDI Sidoarjo dan komunitas S3 (Seduluran SaklawaSe).

Acara penyaluran hewan kurban ini tidak hanya menjadi momen berbagi, namun juga memperkuat ikatan sosial dan meningkatkan kepedulian antar sesama. (Zies/Sud)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Pemkab Sidoarjo Sosialisasikan Perbup Penanggulangan Bencana

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Lamongan

Pariwara

Tumbuhkan Siswa Cinta Almamater dan Lingkungan Sekolah, SMA 1 Sutojayan Adakan MPLS

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Madiun

Pariwara

Keluarga Besar Pemerintah Desa Banjarasri Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo Mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023 ,Minal Aidzin Wal Faidzin , Mohon Maaf Lahir & Batin”

Pariwara

Segenap Keluarga Besar MAN Sidoarjo Mengucapkan Selamat&Sukses Atas PPDB 2023/2024

Pariwara

Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Gelar Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT ke-78 RI

Pariwara

Surabaya Bus, Awal Januari Bakal Operasi di Surabaya.