Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / Uncategorized

Selasa, 18 Juni 2024 - 08:58 WIB

Objek Wisata Kolam Renang Desa Mlaten, Diresmikan Bupati Ikhfina

Mojokerto ,Sekilasmedia.com-Kolam renang Tirto Arum yang berada di kawasan wisata Wiyun Asri, Desa Mlaten, Kecamatan Puri secara langsung diresmikan oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Adanya objek wisata kolam renang ini, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Mlaten.

Pada momen itu, Bupati Ikfina juga berkesempatan melihat langsung objek wisata kolam renang dengan luas 48X16 meter² yang hanya dibanderol Rp 10 ribu rupiah.

Dalam arahannya, Bupati Ikfina pun mengimbau, agar Pemerintah Desa Mlaten benar-benar bisa memelihara kebersihan dari objek wisata kolam renang yang baru saja diresmikan.

Menurutnya, dengan menjaga kebersihan kolam renang tersebut, dapat meningkatkan pengunjung untuk datang berwisata ke Desa Mlaten.

“Bagaimana cara maintenance supaya airnya itu tetap bersih dan tetap jernih, karena itu akan bisa membuat kolam renang bisa dipakai terus,” jelasnya.

Selain itu, dengan adanya objek wisata baru yang ada di Desa Mlaten ini, Bupati Ikfina juga menilai, selaras dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang ingin memajukan dan membangun wilayah Kabupaten Mojokerto dimulai dari Desa.

Dimana orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto mengatakan, kedepan Pemkab Mojokerto akan menuntaskan pembangunan infrastruktur yang ada di desa. Mulai dari jalan lingkungan, jalan poros, kantor desa, balai desa, hingga membangun candi Wringin Lawang di setiap desa untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto Full of Majapahit Greatness.

“Batas antar desa nanti akan kita bangun candi Wringin Lawang dengan desain yang sama di seluruh titik, sehingga nanti bahwa perwujudan Kabupaten Mojokerto Full of Majapahit Greatness nanti akan bisa terwakili dengan banyaknya candi Wringin Lawang yang merupakan batas antar desa satu dengan desa yang lain,” jelasnya.

Bupati Ikfina juga mengharapkan, dengan adanya objek wisata kolam renang ini, Desa Mlaten dapat menjadi pusat pendidikan, olahraga, dan menjadi salah satu pilihan keluarga untuk berwisata.

“Kedepannya juga akan menjadi pusat ekonomi, khususnya untuk warga Mlaten dan sekitarnya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

BUPATI DAN WABUP LANJUTKAN SAFARI SIDAK OPD YANG ADA DI SEKRETARIAT DAERAH

Daerah

Super Sekali !! Sat Samapta Polres Asahan dan Team Raih Juara 1 Sekaligus Juara Umum Piala Bergilir Direktur Samapta Polda Sumut Tahun 2022

Daerah

Polres Jember Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Medan-Bali, 10 Kg Ganja Berhasil Disita

Daerah

Pengendalian C-19 Terbaik, Gubernur Bali Terima Pin Emas Dari Kapolri 

Daerah

*Rakor Pembinaan Wilayah, Ini Penyampaian Kasdim 0815*

Daerah

Tangkap Pengedar Sabu Asal Pacet, Polres Mojokerto Amankan 12 Paket Sabu

Daerah

Lomba Tingkat III Dimulai, Sekda Gresik Beri Suntikan Motivasi

Daerah

H. Mahmud, SE. Salurkan Program Bedah Rumah Kepada 35 Orang Warga Desa Banyuwangi