Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 18 Juni 2024 - 17:36 WIB

Siswahyu Kurniawan Dkk Temani Mualaf Pelukis Dari Australia, Rencana Juga Sowan KH Mas Sulthon

Mojokerto,sekilasmedia.com-Siswahyu Kurniawan salah satu redaksi liputan Jawa Timur dan nasional media ini, mendampingi salah satu mualaf yang pelukis dari Australia, Mr Ralp Sulaeman, hari ini, Selasa 18 Juni 2024 yang masih bertepatan dengan Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha 1445 H (17 – 18 Juni 2024).

Ralp atau Sulaeman panggilan akrabnya ke Indonesia dalam rangka liburan, namun diantaranya dimanfaatkan menggali berbagai informasi mengenai seni – budaya dan hal-hal lokal yang berbau Indonesia.

“Ralp yang pelukis dan juga menguasai dunia digital dan memiliki jaringan media di Australia, memiliki minat yang tinggi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan Indonesia,” jelas Siswahyu Kurniawan yang pernah mendapat ‘beasiswa’ Community Development Filipina Singapura, Asian Social Institute (ASI) Manila, Filipina – Eastern Asian Past Institute (EAPI) ini.

Beberapa tempat juga direncanakan akan dikunjungi, jika memungkinkan ke berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) diantaranya Ponpes Sabilul Muttaqin Jl. Raya Trawas-Mojosari RT: 01 RW: 01 Dsn. Madyopuro Ds. Kalipuro Kec. Pungging Kab. Mojokerto pimpinan KH Abdul Rokhim.

Jika memungkinkan juga menemui KH Mas Sulthon (Gus Sulthon / Gus Thon) Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Sejati Sunan Kalijogo Dagangan Kabupaten Madiun.

“Kami sedang berusaha komunikasi dengan KH Mas Sulthon Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Sejati Sunan Kalijogo Dagangan Kabupaten Madiun. Jika memungkinkan, kami akan bersama Mr Ralp Sulaeman sowan kepada beliau,” tambah Siswahyu Kurniawan memberi gambaran awal, berharap bisa diterima Gus Sulthon kyai yang pernah mendapatkan berbagai Rekor Dunia karena kepeduliannya terhadap wayang kulit, termasuk Rekor Dunia dari MURI dan LEPRID. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Siswahyu).

Share :

Baca Juga

Daerah

dr Titin Santuni Anak Yatim dari 3 Kabupaten Jelang Lebaran
Dua Inovasi Berhasil Raih Top 25 Kovablik Se-Jatim

Daerah

Dua Inovasi Berhasil Raih Top 25 Kovablik Se-Jatim

Daerah

Silaturahmi Wali Kota Surabaya dengan Pemred Media Jadi Ajang Curhat

Daerah

DPUPR Gelar Fasilitasi Penguatan SDM Penyedia Jasa Konstruksi

Daerah

Danramil Trawas Hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Takmir Masjid

Daerah

Polres Trenggalek Berikan Bantuan Trauma Healing Bagi Anak-Anak Korban Banjir

Daerah

AKBP M.Nur Azis Dukung Penuh Upaya Pemkab Gresik Dalam Pelaksanaan PTSLĀ 

Daerah

Polisi Tetapkan Nahkoda Jadi Tersangka Tenggelamnya Kapal Pengayoman IV di Cilacap