Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 20 Juni 2024 - 11:27 WIB

Bupati Ikfina Pantau Program Gerinting Dan Lansia

 Mojokerto ,Sekilasmedia.com- Dalam rangka tindak pencegahan stunting pada anak usia balita, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meninjau secara langsung Posyandu dan jalannya program Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting (Gerinting) pada Sabtu (15/6) pagi, di Ponkesdes Pagerjo, Kecamatan Gedeg.

Gerinting sendiri merupakan program Kementerian Kesehatan RI yang dilaksanakan serentak secara nasional dan bertujuan untuk memonitoring secara akurat terkait tumbuh kembang dan kesehatan balita agar nantinya dapat dilaksanakan program penanganan yang tepat dan terarah. Pada pelaksanaannya, program Gerinting ini diemban oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto melalui 27 Puskesmas yang tersebar di Bumi Majapahit ini.

Selain meninjau prosesi Gerinting, Bupati Ikfina juga turut memberikan arahan kepada para peserta Posyandu Lansia yang hadir di pendopo kantor desa tersebut.

“Tolong tekanan darah jangan lebih dari 140, gula darah dan kolesterol juga tolong dikontrol, jangan sampai lebih dari 200, kalau misalkan lebih bisa minum obat (penurun tekanan darah atau gula darah), ” Tuturnya.

Di akhir arahannya Bupati yang berlatar belakang sebagai dokter itu mengingatkan, agar para ibu-ibu lansia dan ibu-ibu balita yang mengikuti Posyandu Pagerjo agar senantiasa berpikir positif dan bersyukur atas nikmat dari Allah SWT.

“Jangan sampai stress dan jangan lupa bersyukur, kuncinya adalah senyum yang ikhlas dari hati,” Tandasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kadisperindag Gresik Pantau Langsung Penerapan PSBB III Di Pasar Kota

Daerah

Kemenpora RI Tunjuk Pesantren Almiftah Bungah Sebagai Pondok Enterpreneur

Daerah

M.SUPI’I/SHELOR BERPESAN KEPADA MASYARAKAT AGAR BERKOMITMEN TIDAK GOLPUT PEMILU 2019

Daerah

Walikota Mojokerto Gelar FGD Pemulihan Ekonomi Imbas Covid-19

Daerah

La Nyalla Mattaliti: Selamat HUT RI Ke-73 Negeri Ini Perlu Penataan Ekonomi Umat; Ulama Dan Tokoh Bola Dukung, Pula Soal Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf

Daerah

Gus Barra : Rumah Ini Terbuka Untuk Masyarakat Yang Bersilaturahmi

Daerah

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Dengan Prokes Ketat

Daerah

Pengamanan Pemilu, Polresta dan Polres Dikunjungi Tim Wasops Polri OMB Agung 2018