Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 20 Juni 2024 - 21:32 WIB

Polsek Kebomas Gresik Gelar Bhakti Religi di Gereja Kristen Indonesia

Gresik,Sekilasmedia.com – Polsek Kebomas bersama dengan personil TNI dan kecamatan Kebomas bahu membahu menggelar bhakti religi dengan membersihkan Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang terletak di Jl Dr. Wahidin Sudirohusodo, Desa Kembamgan Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebomas Kompol Abdul Rokib ini diawali dengan apel pagi pukul 07.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian tugas dan area yang dibersihkan bagi masing-masing unit/instansi yang terlibat.

Setelah area gereja selesai dibersihkan, kegiatan bhakti religi dilanjutkan dengan penanaman pohon di halaman depan dan samping gereja. Penanaman pohon ini dilakukan tidak hanya untuk menambah keindahan gereja, tetapi juga sebagai bagian dari program penghijauan di lingkungan tempat ibadah.

Pengurus Gereja Kristen Indonesia, Sdr. Gideon, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas langkah yang dilakukan oleh Polsek Kebomas. Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan kedekatan Polri dengan masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Kebomas Kompol Abdul Rokib, mengatakan bahwa kegiatan bhakti religi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78. Selain GKI Kebomas, bakti religi juga dilakukan di tempat ibadah lainnya di wilayah hukum Polsek Kebomas.

“Bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan seluruh personel. Semoga dengan kegiatan ini, Polri bisa semakin dipercaya oleh masyarakat,” ucap Kapolsek Kebomas.

Kegiatan bhakti religi ini merupakan wujud nyata komitmen Polri dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, termasuk dengan umat beragama. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Terjerat Kasus Sabu, Anggota Polres Tulungagung Dipecat Tidak Dengan HormatĀ 

Daerah

Aplikasi NikiLA Perluas Jaringan Pemasaran UMKM
Usai Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Lamongan Lakukan Pemotongan Ranting

Daerah

Usai Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Lamongan Lakukan Pemotongan Ranting
Lestarikan Hutan Dengan Gerakan Penghijauan

Daerah

Lestarikan Hutan Dengan Gerakan Penghijauan

Daerah

Ajak Warga Papua untuk Isolasi di Isoter, Kapolri: Fasilitas Lengkap dan Diawasi Intensif oleh Nakes

Daerah

Sikapi Trend Kenaikan Kecelakaan, Begini Berbagai Upaya Satlantas Polres Gresik
Arbain Bacalon Bupati Blitar Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke DPC Gerinda

Daerah

Arbain Bacalon Bupati Blitar Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke DPC Gerinda

Daerah

Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 Diikuti 549 Pembalap, Sukses Digelar