Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 20 Juni 2024 - 22:52 WIB

Proses PPDB Sumsel 2024 Terindikasi Curang, Ombudsman Panggil Seluruh Kepala SMA Negeri Di Palembang

PALEMBANG, Sekilasmedia.com- Perwakilan Sumatera Selatan memanggil 11 Kepala SMA Negeri di Palembang terkait adanya dugaan kecurangan pelaksanaan PPDB jalur prestasi.

“Hari ini kami cukupkan dengan memanggil 11 kepala SMA Negeri di Palembang dari pukul 8 pagi sampai 12 siang dengan memanggilnya secara bergantian,” ujar Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumatera Selatan, M Adrian Agustiansyah, Rabu (19/6/2024).

Adrian menerangkan pihaknya menanyakan beberapa pertanyaan mulai dari proses PPDB, validasi jalur prestasi, serta bagaimana data real pengumuman yang sekolah buat untuk PPDB jalur prestasi.
Sebab akan disandingkan dengan hasil yang sudah diumumkan sekolah. Jawaban dari 11 sekolah yang dipanggil hari ini rata-rata menjawab secara kooperatif dan apa adanya.

“Yang datang ada Kepala Sekolah, operator sekolah, dan tenaga verifikasi sekolah. Masing-masing pihak punya pendapat pandangan terhadap masalah ini dan mereka menjalani pemeriksaan secara kooperatif,” katanya.

Proses PPDB Sumsel 2024 Terindikasi Curang, Ombudsman Panggil Seluruh Kepala SMA Negeri di Palembang. PPDB SMA Sumsel 2024 Jalur Prestasi Banjir Kritikan Warga, Pj Gubernur Sumsel Akan Bertemu Ombudsman. Termasuk sekolah-sekolah yang dilaporkan oleh masyarakat ke Ombudsman juga datang pada pemanggilan hari ini.

PPDB Tingkat SMA Dimulai, Jalur Zonasi Dibuka Pertengahan Juni
PPDB Tingkat SMA Dimulai, Jalur Zonasi Dibuka Pertengahan Juni
Ini Tahapan Lanjutan Jika Lolos PPDB SMK 2 Palembang.

“Diantara yang dipanggil tadi ada. sekolah itu. Tetapi ya mereka cerita apa adanya, makanya penting bagi kami mendengar langsung kesaksian dari pihak sekolah,” katanya.

Oleh karenanya, Ombudsman Sumsel belum bisa menyimpulkan dimana letak kesalahan dan siapa pihak yang bertanggung jawab atas adanya dugaan kecurangan PPDB SMA di jalur prestasi.

“Dinas Pendidikan Sumsel juga akan dipanggil hari ini, kemudian besok 11 SMA lainnya juga dimintai kesaksiannya. Sedang kami pilah dulu mana pihak yang paling bertanggung jawab,” tandasnya.
( ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kodim 0815 Mojokerto Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Daerah

Banyak Ruas Jalan Berlubang, Warga dan Pengguna Jalan Resah

Daerah

Perputaran Uang di Dukun Tembus Ratusan Juta Saat Gelaran Bazar UMKM HUT RI ke-77

Daerah

Deteksi Dini Varian Omicron, Diskes Bali Tingkatkan Siaga di Pintu Masuk

Daerah

2000 Dosis Vaksin disuntikkan Untuk Santri dan Jama’ah Tempat Ibadah Kota Mojokerto
Kabupaten Sidoarjo Bentuk Tim Pengamanan Aset

Daerah

Kabupaten Sidoarjo Bentuk Tim Pengamanan Aset

Daerah

Dandim 0815/Mojokerto Minta Babinsa Maksimalkan Aplikasi SiLacak – InaRisk

Daerah

Danposal Mayangan Serahkan Dokumen Kapal TB Batara – 9 /TK KBU 6 !!