Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 21 Juni 2024 - 18:00 WIB

Ketua DPC PKB Kota Batu Pastikan Diri Maju Dalam Bacawali Pilkada Serentak

 Batu, sekilasmedia.com– Pertarungan di Pilwali Kota Batu pun kian semarak dengan munculnya sejumlah tokoh terkenal.

Bahkan Kader PKB yang juga Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman yang lolos jadi anggota DPRD Kota Batu pada Pemilu 2024 ini, ikut meramaikan bursa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu.

Kali ini Cak Nur sapaan akrab Nurochman datang ke Kantor DPC Kota Batu dengan dikawal puluhan motor vespa Klasik mendaftar sebagai Calon Wali Kota Batu dari Partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang tersebut.

Ketua Tim Panitia Penjaringan Kepala Daerah PKB Kota Batu Asep Ghozy Sulaiman mengatakan jika kedatangan Cak Nur ke Kantor DPC PKB Kota Batu untuk mendaftarkan sebagai bakal calon walikota batu periode 2024-2029.

“Mudah-mudahan pendaftaran beliau ini sebagai langkah awal beliau untuk selanjutnya nanti akan ada proses lanjutan yaitu menjalani proses yang ada di DPC PKB Pusat untuk menjalani UKK pada hari ini setelah berkas kami terima,” kata Asep. Jumat (21/6).

Menurut Asep jika berkas pendaftaran Cak Nur saat diterima olehnya dinyatakan lengkap. Selain itu dalam waktu dekat berkas pendaftaran tersebut akan dikirim ke DPP Pusat dan sang calon yang telah mendaftar akan melakukan uji kompetensi dan kelayakan.

“Cak Nurrohman ini ketua DPC PKB kota Batu tiga periode, hattrick dan beliau yang telah membawa PKB di Kota Batu ini menjadi pemenang dalam pileg 2024 kemarin. Sebuah apresiasi tinggi Kepada beliau untuk maju sebagai kader terbaik sebagai putra daerah kota Batu yang sangat potensi dan sangat layak menjadi walikota batu,” tegasnya.

Sementara ditempat yang sama menurut Nurochman mengatakan jika dirinya maju dalam bursa kandidat Calon Walikota Batu periode 2024-2029 sebagaimana dalam mengamanati masyarakat kota Batu untuk hal-hal yang lebih baik di Kota Batu.

“Bagaimana kita semuanya ini bisa berupaya untuk terus membangkitkan partisipasi masyarakat untuk lebih perhatian pada kotanya, tidak hanya berperan serta tentunya tidak hanya mengikuti saja tapi lebih dari itu harus bisa serta berperan sekecil apapun untuk kesejahteraan bersama di segala bidang sehingga hasilnya bisa dirasakan bersama,” terangnya.

Lebih lanjut menurut Cak Nur bahwa yang lebih penting lagi bahwa dirinya sadar kalau hidup di alam yang menyatu harus menjaga betul dari kondisi pertumbuhan yang bersifat merusak, baik akibat derasnya harus bisa ditahan, maupun pertumbuhan pembangunan yang tidak terkonsepsi dan terintegrasi dengan ekosistem alam yang ada di Kota Batu ini harus menjadi komitmen bersama kedepannya.

“kita sangat sadar bila tidak ada dukungan yang kuat dari masyarakat batu atau dari wong batu maka perubahan pola pikir dan di dalam menata pemerintahan ini saya kira juga harus menjadi agenda-agenda ke depan,” urainya.

Menurutnya saat ini adalah momentum yang besar untuk bersama mewujudkan dalam mengatasi hal-hal yang bersifat fundamental yang mungkin bisa dirasakan bersama.

“Apa bila saya mendapatkan rekomendasi dari dewan pengurus pusat partai kebangkitan bangsa dan terproses di dalam pemilihan dan semoga masyarakat batu bisa memberikan support dukungan merestui sehingga dalam menjalani proses-proses Pilkada ke depan sehingga bisa memenangkan pemilihan kepala daerah pada tanggal 27 November 2024 mendatang di Kota Batu,” tuasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bentuk Heard Immunity, Polresta Mojokerto Sudah Berikan Vaksin Sebanyak 648 Orang

Daerah

Sedekah Bumi Desa Kembangan, Sebagai Wujud Rasa Syukur Dan Pemersatu Kerukunan 

Daerah

Bersama Bupati, Kapolres Jombang Ikuti Panen Raya Tembakau di Kabuh

Daerah

Wakil Bupati Asahan Hadiri Kejuaraan Karate INKANAS Se- Sumatera Pantai Timur

Daerah

PT Eratex Djaja Donasikan Masker Kain Ke Pemkot Probolinggo

Daerah

Incumbent Bupati Ikfina Resmi Kantongi Rekom PKB

Daerah

Apel Pagi Jam Pimpinan, Kapolresta Mojokerto Beri Pesan Khusus Dalam Bertugas
Lumpur Sidoarjo Destinasi Wisata Terpopuler Nomor 2 di Indonesia

Daerah

Lumpur Sidoarjo Destinasi Wisata Terpopuler Nomor 2 di Indonesia