Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 24 Juni 2024 - 10:41 WIB

DPP PKB Merekom H. Abdul Ghofur Sebagai Calon Bupati Pada Pilkada Lamongan 2024

Lamongan, Sekilasmedia.com – H. Abdul Ghofur akhirnya mendapat rekom dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai Calon Bupati Lamongan pada konstelasi Pilkada Lamongan 2024.

Setelah ketua Desk Pilkada DPP PKB Halim Iskandar di kantor DPW PKB Jawa Timur, menyerahkan SK No : 29314/DPP/01/V/ 2024 tentang penetapan bakal calon kepala daerah Kabupaten Lamongan, yang sudah ditandatangani sejak 10 Mei 2024 itu kepada ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamongan, H. Mustaqim Khoiron, yang didampingi oleh H. Makin Abbas, dan fungsionaris PKB Kabupaten Lamongan, M. Freddy Wahyudi, dan M Sanusi di Jalan Gayungsari No 33 Manunggal Kecamatan Gayungan Surabaya.

Sementara H. Abdul Ghofur sendiri, berhalangan hadir karena masih menjalankan ibadah haji.

Sebelum menyerahkan rekom tersebut, ketua Desk Pilkada DPP PKB pada Minggu (23/6/2024), meminta kepada tim dan seluruh jaringan PKB untuk memenangkan kader terbaik PKB yakni H. Abdul Ghofur.

“Pak Abdul Ghofur ni kader terbaik saya dan PKB, sehingga ketika sudah maju sebagai calon bupati harus menang. Untuk target menang harus kerja keras,” kata Gus Halim saat menyampaikan pesan ini tim dan keluarga H. Abdul Ghofur.

Selain itu, Gus Halim meminta PKB untuk terus menjalin komunikasi dengan semua parpol, untuk diajak bekerja sama, sehingga target menang itu bisa direalisasikan.

“Terus komunikasi dengan parpol, ajak mereka satu barisan bagaimana mereka bisa bersama-sama dengan kita,” pintanya.

Terkait wakil, Gus Halim menyerahkan semua pada H. Abdul Ghofur bersama timnya dan disetujui oleh parpol koalisi.

“Soal wakil saya serahkan kepada calon bupati dan timnya agar di rembuk dengan baik bersama parpol koalisi, karena wakil itu juga menentukan kemenangan,” ungkapnya.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamongan, Mustaqim Khoiron dikonfirmasi terpisah membenarkan kalau ketua DPC PKB yang juga ketua DPRD Lamongan, H. Abdul Ghofur telah menerima rekomendasi sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Lamongan dari PKB.

“Alhamdulillah yang kita dan masyarakat tunggu-tunggu yakni rekom dari PKB sudah keluar ke pak H. Abdul Ghofur, setelah ini kita akan komunikasikan dan sosialisasikan rekom ini ke masyarakat dan konstituen partai untuk langsung gass,” ujarnya.

Lebih lanjut Mustakim menjelaskan dalam menyerahkan rekom ini, Gus Halim menitipkan pesan, agar segera mengintensifkan komunikasi dengan partai politik, semua kalangan dan semua jaringan, agar target menang bisa terealisasi.

Dengan penyerahan rekomendasi PKB ke H. Abdul Ghofur, maka tertutup sudah bagi bakal calon kepala daerah, dimana ada 11 bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar melalui PKB, termasuk Yuhronur Efendi, dan 6 diantaranya memenuhi syarat administrasi dan mengikuti OKK di DPP PKB.

“Setelah rekom ini diberikan ke Kaji Ghofur maka sudah tertutup bagi bakal calon yang lain yang ingin mendapatkan rekom dari PKB,” pungkasnya.(rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jalan Gubeng Surabaya akan Segera Dibuka.

Daerah

Peringatan Sumpah Pemuda, AJP Gelar Baksos Donor Darah Dan Berbagi Ribuan Masker

Daerah

Digelar Berbahasa Jawa, Upacara Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto Jadi Momentum Pelestarian Sejarah dan Budaya

Daerah

Bupati Yani  Ajak Paguyuban Pengusaha Cerme  Atasi Bencana Banjir Kali Lamong, Melalui CSR

Daerah

Antisipasi Kunjungan Wisata Meningkat, Polres Probolinggo Lakukan Pengamanan Destinasi Wisata

Daerah

Cegah Virus Corona Babinsa Sragen Kulon Kerja Bakti Penyemprotan Disinfektan

Daerah

HUT PGRI Ke-77, Momen Mantapkan Profesionalitas Guru

Daerah

 Bu Min  Hadiri Acara Maulidur Rosul Muhammad SAW Relawan IKGYM dan Jamaah Khotmil Qur’an Pengawal NIAT