Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 27 Juni 2024 - 08:10 WIB

Ratusan Insan Media Ikuti Sosialisasi Pilkada Bertajuk Terima Kasih Pemilih

Kediri,Sekilasmedia.com– Ingin meningkatan angka partisipasi masyarakat pemilih yang ada di Kabupaten Kediri dalam setiap Gelaran Pemilu maupun Pilkada. KPU Kabupaten Kediri melakukan sosialisasi tahapan Pilkada Kabupaten Kediri, untuk menyambut acara Lounching Maskot dan Jingle Pilkada Kab.Kediri di gelar sosialisasi bertajuk Terima Kasih Pemilih.

Bersama ratusan insan media sosialisasi yang digelar KPU Kabupaten Kediri bertempat di salah satu cafe di Kabupaten Kediri Jalan Erlangga Rabu (26/06/2024) acara berlangsung cukup berarti dalam bersama sama untuk mensukseskan grlara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 27 November mendatang.

Sembari memperkenalkan para komisioner KPU yang baru dilantik, acara itu juga mengabarkan tentang angka partisipasi masyarakat pemilih dari waktu ke waktu yang ada di Kabupaten Kediri dimana target yang diinginkan selalu melebihi prosentasenya,bahkan bisa melebihi target Nasional.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim selaku komisioner incumben terus memberikan gambaran tahapan tahapan dalam Pilkada maupun aturan main dalam penyerapan anggaran sosialisasi terhadap media yang sejauh ini sangat membantu dalam mensukseskan gelaran pesta demokrasi yang ada.

“Mari kita bekerja bersama dan kerja bersama sama untuk suksesnya gelaran Pilkada ini,”dalam sambutanya diacara tersebut.

Disamping itu dalam kesempatan yang sama perkenalan divisi atau komisioner yang baru juga berlangsung dimulai satu persatu seperti, Eka Septiawan F, Irbabul Lubab, Moh. Dziyaudin dan Moh. Isnaini. Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris KPU, R. Randy Agatha S dan PPkom Winarto

Lebih lanjut Nanang Qosim Ketua KPU Kabupaten Kediri yang dikenal tegas disiplin menyatakan, berdasarkan data partisipasi masyarakat saat Pemilihan Presiden, di Kabupaten Kediri melebihi target nasional yaitu 78%.

“Angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Kediri mencapai 83,8% dari 1,6 juta lebih pemilih yang didominasi perempuan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, dia atas nama KPU Kabupaten Kediri menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemilih. Lalu berharap, pada Pilkada Serentak nanti digelar 27 Nopember, kembali mampu melebihi target nasional.

“Kami akan gencarkan sosialisasi, diawali pada Jumat besok, melakukan launching Maskot, Jingle, dan Tagline Pilkada Tahun 2024. Menghadirkan penyanyi Gilga Sahid dan CB Band bertempat di Lapangan Kantor Pemkab Kediri,” beber NangQos sebutan Ketua KPU Kabupaten Kediri ini.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bimtek, Bu Min Pacu Peran Kepala Desa Atasi Kemiskinan

Daerah

Pabungdim 0815 Sampaikan Program SIMOKOS Di Acara Stakeholder Meeting

Daerah

Rapat Koordinasi Forum Angkutan Jalan Membahas Tentang Kondisi Jembatan Grobokan

Daerah

Sejumlah Fraksi DPRD Kota Mojokerto Soroti Raperda Tentang Penggabungan OPD

Daerah

Humas Polda Jatim Raih 2 Penghargaan

Daerah

Tingkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri, Kapolda Jatim Lakukan Kunker Dipolres Mojokerto

Daerah

Bupati Asahan Apresiasi Bakti Sosial PWI Asahan Peduli 2023

Daerah

ANGGOTA DPR RI BANTU MOTOR RODA 3 UNTUK KAB. LUMAJANG