Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 29 Juni 2024 - 15:27 WIB

Ibu dan Bayi Meninggal di Kamar Kos Pelaku Ditangkap

Sidoarjo ,Sekilasmedia.com-Kasus penemuan ibu dan bayinya yang meninggal dunia di kamar kos di Sukodono, Sidoarjo berhasil diungkap polisi. Dalam waktu kurang 24 jam satu orang ditetapkan sebagai tersangka dan berhasil ditangkap sebelum kabur ke luar kota.

Ungkap kasus ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing dihadapan awak media, Pelaku adalah NM tinggal di wilayah Tanggulangin sebagai kekasih dari korban I.

“Pelaku NM, kami tangkap kurang dari 24 jam penemuan korban. Ia juga hendak kabur luar kota bersama barang bukti yang dibawanya yakni sepeda motor korban,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing.

Berdasarkan olah TKP dan hasil otopsi, penyebab kematian ibu dan bayi tersebut akibat tindak kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya kedua korban hingga mengalami pembusukan lanjut. Hasilnya pelaku telah melakukan kekerasan tumpul pada rahim atas ibu dan menutup saluran nafas bayi yang baru lahir hingga mengakibatkan meninggal.

Untuk motif NM tega melakukan tindak kekerasan terhadap ibu dan bayinya, karena ia tidak mau bertanggung jawab korban telah mengandung. Sebab itu, di saat usia kandungan 9 bulan atau saat kejadian terjadi cekcok di kamar kos korban hingga pelaku tega menutup saluran nafas bayi dengan maksud supaya tidak diketahui orang lain.

Akibat perbuatan yang dilakukan NM, kini dihadapkan pada ancaman pasal berlapis. Pasal 80 ayat (3) Jo Pasal 76C uu No. 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No.
23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak ancaman hukuman penjara 15 tahun, serta Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.” Pungkasnya (Sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pastikan Disiplin ASN, Pemkab Sumenep Sidak Sejumlah Kantor Pasca Lebaran

Daerah

COMMUNITY TB HIV CARE SSR AISIYAH DITERIMA WABUB LUMAJANG

Daerah

LSM TEMBAK AUDENSI BERSAMA KEJAKSAAN KABUPATEN MOJOKERTO.

Daerah

Peduli Korban Banjir di Jateng, Polres Jombang Kirim Bantuan

Daerah

Kapolres Magetan Berikan Penghargaan Duta Lalu Lintas Polres Magetan 

Daerah

Reforma Agraria 2022, Lamongan Fasilitasi 1025 Sertifikat Tanah Lintas Sektor

Daerah

Jelang Harlah NU ke-99, Ketua Umum PBNU Silaturahmi ke Polda Jatim

Daerah

Danrem 083/BDJ Mendampingi Kunjungan Kerja ASOPS Kasad Meninjau TMMD ke – 114 Tahun  2022 di Wilayah Kodim 0820/ Probolinggo