Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 29 Juni 2024 - 17:41 WIB

Rombongan Jemaah Haji Kloter Terakhir Disambut PJ Walikota Malang di Halaman Balaikota

Malang,sekilasmedia.com- Kloter terakhir Jemaah haji tiba di Balai Kota Malang. Dengan disambut langsung oleh PJ Walikota Malang, Wahyu Hidayat dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso. Sabtu (29/6).

Dimana tiga bus yang membawa jamaah haji tergabung dalam kloter 24 ini telah ditunggu oleh keluarga dan kerabat sejak pagi hari. Begitu rombongan haji ini datang di halaman Balaikota Malang langsung disambut haru dan bahagia oleh keluarga mereka.

PJ Walikota Malang Wahyu Hidayat mengatakan jika dirinya mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji asal Kota Malang dengan selamat seusai menjalankan ibadah untuk melaksanakan rukun Islam kelima.

“Ini merupakan rombongan haji kloter terakhir dari Kota Malang, kloter 24 yang terbagi menjadi tiga bus. Kita diperintah oleh Kemenag untuk menyambut kedatangan mereka,” terangnya.

Wahyu Hidayat juga menyampaikan bahwa dimana kloter 24 asal Kota Malang ini terdapat 72 jemaah haji.

“Saya ucapkan selamat datang dan semoga menjadi Haji Mabrur,” tutupnya.

Dari data yang dihimpun, bahwa Jemaah haji asal Kota Malang sebanyak 1.096 jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci. Satu jemaah meninggal dunia karena sakit dan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Jemaah yang meninggal dunia itu adalah Sukarlin Sukarji Darman (57 tahun), asal Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, meninggal dunia karena serangan jantung saat menunaikan ibadah di Tanah Suci.

Sebagai informasi, pemulangan ribuan jemaah haji ke Kota Malang terbagi dalam empat kloter: kloter 21, 22, 23, dan 24. Dimana sebelumnya pemulangan kloter 21, 22, dan 23 dilakukan di Lapangan Ki Angmor Rampal pada Jumat (28/6) kemarin. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tak Punya Uang Buat Berobat, Perempuan Muda Banyuwangi Meregang Nyawa di Kost

Daerah

Operasi Cipta Kondisi Penertiban Balap Liar Polres Mojokerto Terjunkan 125 Personil

Daerah

Polres Gresik Sinergi Bersama Satpam di HUT Satpam ke-41 

Daerah

Babinsa Jabaran Bagi – Bagi Takjil Bersama Warga Desa Jabaran

Daerah

Bupati Ikfina Dorong Pemanfaatan Bambu Claket Jadi Homestay

Daerah

Koramil Sukorejo Kerja Bakti Bencana Alam Tanah Longsor

Daerah

Aplikasi ‘Sicantik’, Cuti ASN Kota Mojokerto Jadi Lebih Mudah

Daerah

Bupati Berangkatkan Jalan Sehat Peringatan HKN dan HUT KORPRI