Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 29 Juni 2024 - 21:05 WIB

Semipro 2024 di Buka, Nurkholis: Dongkrak Perekonomian Dan Menambah PAD

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Panggung musik, stan kuliner, wahana permainan hingga parade busana meramaikan hari pertama gelaran Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) 2024. Agenda rutin tahunan yang dihelat pemkot di Alun-Alun kota itu resmi dibuka oleh Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis, Jumat (28/06) malam. Selama 9 hari ke depan, (06/07) warga kota akan disuguhkan beragam pesona seni budaya pendalungan khas Kota Mangga Anggur.

Menurut Penjabat Nurkholis, kegiatan Semipro ini sudah banyak ditunggu oleh masyarakat Kota Probolinggo. Seluruh rangkaian acara kegiatan, diharapkan olehnya dapat mendongkrak perekonomian serta menambah pendapatan asli daerah.

“Selain hiburan, nanti juga menampilkan berbagai kreasi, kuliner, juga banyak UMKM yang akan berdagang di sini, tentunya ke depan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di Kota Probolinggo dan juga meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah,-red) di Kota Probolinggo,” terang Nurkholis.

Tak lupa, Nurkholis juga turut mempromosikan dan mengajak masyarakat untuk meramaikan beragam acara pendukung Semipro, baik yang diadakan di Alun-Alun maupun di lokasi lainnya.

“Bapak Ibu sekalian jadi judul acara ini, Seminggu di Kota Probolinggo, artinya tidak hanya di Alun-Alun saja kegiatannya, tetapi ada beberapa event di Kota Probolinggo, ada pameran anggur, pameran bonsai dan sebagainya,” katanya.

Secara resmi rangkaian acara Semipro dibuka dengan tabuhan gendang oleh Penjabat Nurkholis, jajaran forkopimda, sekda, pimpinan Bank Jatim Probolinggo dan pejabat instansi lainnya.

Malam itu serangkaian hiburan ditampilkan. Antara lain, lagu islami pendalungan yang diiringi instrumen musik tradisional dari siswa-siswi SMP Namira. Berikutnya atraksi ketrampilan baris-berbaris dan seni teatrikal perjuangan pahwalan dari polisi cilik binaan Polres Probolinggo Kota.

Selanjutnya parade busana batik dan Semipro Carnival dari muda-mudi Paguyuban Kang Yuk Kota Probolinggo. Serta penampilan grup musik Doyan Wadon yang membawakan sejumlah lagu yang dipadukan dengan alat musik DJ. Diantaranya lagu berjudul kisinan, banyu langit, kartonyono medot janji, pingal, heroes dan masih banyak lainnya.

Adapun Semipro Tahun 2024 ini pemkot mengusung tema Melalui Seni Budaya Kita Pacu Kreatifitas dan Daya Saing Perekonomian.

Hadir di lokasi acara diantaranya Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm. Heri Budiasto, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, segenap staf ahli, asisten dan kepala perangkat daerah pemkot. (suyit)

Share :

Baca Juga

Daerah

Secara Virtual, Kapolres Mojokerto Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Daerah

PANGDAM IX/UDAYANAN LIBATKAN SEMUA UNSUR JELANG IMF-WB ANNUAL MEETINGS

Daerah

Dit Lantas Polda Sumsel Raih Penghargaan dari Kakorlantas Polri 

Daerah

Polres Jombang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021

Daerah

Pemkab Mojokerto Gelar KPM Untuk Penguatan Konvergensi Stunting di Kecamatan Puri

Daerah

Walikota Mojokerto Pastikan Peringatan Paskah Aman

Daerah

Perkuat Imunitas, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sidoarjo Terus Dimasifkan

Daerah

Winarti Buka Acara Grand Final Pemilihan Muli Menganai Tahun 2022