Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 6 Juli 2024 - 08:44 WIB

DPUPR dan Dinkes Kabupaten Mojokerto Gelar Senam bersama Dalam Acara Jumat Bangkit

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus melakukan pembinaan kesehatan terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut bertujuan supaya kesehatan internal seluruh ASN dilingkup Pemkab Mojokerto terus terjaga.

Pembinaan kesehatan yang dikemas dalam agenda Jumat Bangkit kali ini menyasar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mojokerto yang berlangsung di halaman DPUPR, diawali dengan kegiatan senam bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Jumat (5/7/24) pagi.

Diketahui, pada pembinaan kesehatan kali ini, turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat Rokhmawan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Ir. Rinaldi Rizal Sabirin, ST, MBA beserta jajarannya, Kabid Kesmas Ninik, Kepala Puskesmas Puri.

Dalam sambutannya, Kepala DPUPR Rinaldi Rizal Sabirin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati beserta rombongan yang bersedia hadir dalam acara pagi ini dan terima kasih juga kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto beserta jajarannya yang sudah hadir.

Dalam kegiatan, dilakukan pengecekan kesehatan terhadap seluruh pegawai di instansi Pemkab Mojokerto tersebut. Adapun pengecekan kesehatan terdiri dari berbagai tahapan, yakni mulai dari menimbang berat badan, mengukur lingkar perut, cek tekanan darah, cek gula darah, cek kolesterol, dan asam urat, serta terdapat pula konseling maupun edukasi.

“Karena kesehatan ini adalah modal dasar kita akan bisa bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat melaksanakan tugas-tugas kita, syaratnya yaitu kita harus sehat,” ujar Bupati Ikfina.

Selain itu dalam melaksanaan pemeriksaan kesehatan, Bupati Ikfina akan menindaklanjuti untuk para ASN yang mengalami gangguan kesehatan. Kemudian nanti kalau ada tensinya tinggi, gula darah kemudian asam urat, kolesterolnya maka harus ada tindak lanjut dengan pengelolaan pola hidup atau harus minum obat.

“Kepada seluruh pegawai instansi di lingkup Pemkab Mojokerto, saya berharap agar semua ASN dapat memanfaatkan pembinaan kesehatan ini dengan sebaik-baiknya. Kita jaga kesehatannya masing-masing agar bisa beraktivitas dengan baik dan tentunya kita bisa mengerjakan tugas-tugas juga dengan maksimal,” harap Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai ASN yang telah mengikuti pelaksanaan pembinaan kesehatan ini. Ia juga berharap, semoga ke depannya para pegawai Pemkab Mojokerto tetap sehat, semangat, dan profesional dalam melayani masyarakat. (Clara)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polda Jateng Siagakan Dua Alternatif Untuk Antisipasi Arus Balik Lebaran

Daerah

Kapolsek Wonoayu Terharu Ada Lansia Tinggal di Tempat Kurang Layak

Daerah

Ketua Kadin Gresik Terima Kunjungan Kerjasama Ketua Kadin Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan
Antusias Peserta Membludak Saat Reses Pertama Anggota Komisi IV DPRD Kota Malang Suryadi,S.Pd

Daerah

Antusias Peserta Membludak Saat Reses Pertama Anggota Komisi IV DPRD Kota Malang Suryadi,S.Pd

Daerah

Literasi Digital Kabupaten Kediri

Daerah

Polresta Sidoarjo Kirimkan Bantuan untuk Palestina

Daerah

Polda Jatim Amankan Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Jenis Solar

Daerah

ASISTEN PERBANG HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA SEMERU.