Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 6 Juli 2024 - 19:02 WIB

Pemkab Mojokerto Bersama Dekopinda Gelar Jambore Koperasi, Peringati HUT Koperasi Ke-77

 Mojokerto,Sekilasmedia.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-77, Pemkab Mojokerto bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Mojokerto menggelar Jambore Koperasi Generasi Muda Tingkat Siswa SMK Swasta Se-Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Jumat, (5/7) malam.

Pembukaan Jambore Koperasi itu ditandai dengan penyalaan api unggun. Penyalaan api unggun tersebut dilakukan di halaman gedung Dekopinda Kabupaten Mojokerto, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar. Kegiatan tersebut dihadiri  Kepala Dekopinda Kabupaten Mojokerto,Kepala Koperasi dan Usaha Mikro, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam sambutannya, mengapresiasi atas terlaksananya tahun kedua Jambore Koperasi ini. Ia juga mengatakan, koperasi ini adalah warisan yang sangat luar biasa dari pendiri bangsa dalam rangka menguatkan ekonomi di negara Indonesia.

“Maka, bagaimanapun kita harus melestarikan warisan itu. Karena sampai saat ini koperasi sebagai induk perekonomian di Indonesia, dan bagaimana kemudian di dalam Koperasi ini terdapat nilai gotong royong supaya punya modal dan kemudian berusaha, punya usaha bareng-bareng, yang nanti juga hasilnya itu dibagi bareng-bareng,” ujarnya.

Ikfina sangat bahagia Dekopinda bisa memperingati hari Koperasi dengan melibatkan anak-anak SMK Swasta Se-Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, anak-anak tersebut nantinya adalah calon penggerak ekonomi masa depan.

“Semuanya ini adalah calon penggerak ekonomi masa depan sesudah kita semuanya. Nah nanti anak-anak semua ini yang akan menggantikan kita,” ungkapnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini mendorong peserta didik untuk memahami dan menjiwai pentingnya koperasi. Menurutnya, koperasi menjadi bagian organisasi yang memberikan kekuatan untuk ekonomi Indonesia.

’’Maka seluruh siswa diharapkan bisa menjiwai dan cinta dengan koperasi. Karena koperasi prinsipnya kebangkitan ekonomi bersama, untuk kepentingan bersama dan untuk kesejahteraan bersama,’’ tandasnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga berharap kegiatan Jambore ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memperbanyak pengalaman.

“Manfaatkan 3 hari ini ya, kalian 3 hari ini nanti semuanya berkegiatan di sini, tolong kenalan satu sama lain dengan teman sekolah lain. Karena kenalan itulah fungsinya kita itu untuk sharing. Sebab suatu saat nanti ya kita nggak tahu cepat atau lambat pasti kita akan membutuhkan teman-teman semuanya yang ada di sini. Entah untuk urusan apapun,” ujarnya

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Jawa Timur Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Korban Laka Maut Bus Pariwisata di Tol Sumo

Daerah

Pasca Raih Predikat Sekolah Adiwiyata Kabupaten, SMPN 2 Porong Siap Lanjut Tingkat Provinsi

Daerah

Walikota Mojokerto Peringati Hari Kemerdekaan di Sekolah Soekarno Kecil

Daerah

Quick count, Mak Rini – Mak Dhe Rahmat Unggul di Kabupaten Blitar

Daerah

Upaya Dukung Pelaku UMKM, LKPPU Gelar Diskusi Terbatas Lintas Profesi

Daerah

Ragam Pentas Seni Asahan Dalam PRSU Ke-49 Tahun 2023

Daerah

KOTA APEL BATU LAKSANAKAN VAKSINASI DRIVE THRU , SASAR PARA PENGEMUDI DAN WISATAWAN

Daerah

HBC – HONDA BRIO COMUNNITY Sidoarjo Adakan Bagi Bagi Sembako