Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 8 Juli 2024 - 13:03 WIB

Bupati Mojokerto Hadiri Jambore Koperasi Dan Transformasi Perpustakaan

┬áMojokerto,Sekilasmedia.com– Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Indonesia (HKI) yang ke 77, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri acara ‘Jambore Koperasi Indonesia’ dan ‘Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial’.

Kedua giat tersebut diadakan oleh Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Mojokerto dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperka) Kabupaten Mojokerto. Bertempat di Kantor Dekopinda, Jabon Mojoanyar, pada Sabtu (6/7) pagi.

Acara tersebut diawali dengan senam bersama Perwosi (Persatuan wanita olahraga indonesia) yang juga turut diikuti oleh Bupati Ikfina dan ratusan peserta senam yang terdiri dari ibu-ibu pegiat senam juga 150 peserta Jambore.

Selepasnya melakukan giat senam tersebut, Bupati Ikfina mengunjungi tenant-tenant UKM yang berada di area Jambore, dengan didampingi oleh Ketua Dekopinda Kabupaten Mojokerto Umi Zaidah, Kepala Disperka Noerhono, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mojokerto Abdulloh Muhtar.

Di penghujung acara, Bupati perempuan pertama di Mojokerto itu berkesempatan untuk memberikan arahan kepada para peserta Jambore dan anggota koperasi yang hadir. Ikfina berharap dengan peringatan Hari Koperasi Indonesia yang ke-77 ini, Koperasi bisa semakin maju dan mampu menjadi salah satu penggerak ekonomi di Bumi Majapahit.

“Selamat ulang tahun koperasi Indonesia yang ke 77, semoga koperasi semakin maju, khususnya di Kabupaten Mojokerto, sehingga mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat,” Ucapnya.

Ikfina melanjutkan, menurutnya kunci dari kemajuan koperasi adalah anggota yang mampu bekerja sama dan berpikiran maju demi kesejahteraan para anggota itu sendiri.

“Kunci majunya koperasi adalah anggota, kalau anggotanya mau diajak maju bareng-bareng, maka usahanya akan semakin besar dan anggotanya bisa sejahtera,” Pungkasnya.

Diketahui, Jambore Koperasi Kabupaten Mojokerto ini diadakan selama tiga hari dan diikuti oleh MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK swasta se-Kabupaten Mojokerto

Share :

Baca Juga

Daerah

Bakesbangpol Bersama Bupati Tulungagung Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih Semarakkan HUT RI Ke – 77
Bupati Dan Wakil Bupati Turun Ke Jalan Dukung Kapolres Lumajang Tuntaskan Bisnis Q-net

Daerah

Bupati Dan Wakil Bupati Turun Ke Jalan Dukung Kapolres Lumajang Tuntaskan Bisnis Q-net

Daerah

Bantu Korban Bencana Kebakaran, Fitri Sangat Prihatin Rela Rogoh Kocek Pribadi

Daerah

BUPATI DAN WABUP RESMIKAN KAMPUNG BERSERI

Daerah

Semarakkan HUT RI Ke 73 Tahun 2018, Koramil 0821/03 Senduro Sukseskan Lomba Gerak Jalan.

Daerah

Bupati Gresik Hadiri Sosialisasi Peningkatan Budaya Baca dan Literasi

Daerah

Kolaborasi Gabungan di Terminal Bangkalan, Petugas Lakukan Razia Surat Bebas Covid-19 Bagi Penumpang Bus AKAP

Daerah

Kapolres Blitar Kota Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti Kabag Ops Polres Blitar Kota