Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:23 WIB

MPLS SMK Pesantren Terpadu Darut Taqwa, Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Ajarkan Wasbang

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru merupakan kegiatan rutin di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut peserta didik baru.

MPLS ini merupakan sarana melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan. MPLS juga sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah.

Untuk membantu pendidikan karakter bagi generasi muda, Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto melalui para Babinsa terjun langsung sebagai pemateri dalam kegiatan MPLS yang diselenggarakan pihak SMK Pesantren Terpadu Darut Taqwa, Jalan Pondok Nomor 55, Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (11/07/2024).

Koramil 0815/14 Dlanggu menerjunkan tiga personel yakni, Sertu Rudi Hartanto, Serda Mudzakir dan Babinsa Desa Ngembeh, Koptu Sunaryo untuk memberikan pembekalan materi Wasbang dan latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Sebelum materi Wasbang para siswa peserta MPL diberikan materi dasar PBB oleh Koptu Sunaryo, meliputi sikap dasar PBB, mulai gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, tata cara penghormatan dan perubahan arah. Para siswa juga dilatihkan gerakan perpindahan tempat dan gerakan berjalan.

Dihadapan puluhan siswa-siswi peserta didik baru SMK Pesantren Terpadu Darut Taqwa Sertu Rudi Hartanto menjelaskan tentang dasar negara Pancasila dengan penjabarannya, cinta tanah air dan semangat persatuan.

Pada kesempatan ini, Babinsa juga mewanti-wanti para siswa untuk menghindari aktivitas di geng motor serta menjauhi Narkoba karena dampak yang ditimbulkan dapat merugikan diri sendiri, merusak masa depan, keluarga dan bangsa.

Turut mendampingi kegiatan MPLS Kepala Sekolah SMK Pesantren Terpadu Darut Taqwa, M. Mochammad Faiz Sholichin, S.Pd., M.Pd., beserta guru pendamping lainnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Bersama Muspika Kec Jogoroto Melaksanakan Himbauan Prokes Demi Mengurangi Marabahnya Virus Covid-19

TENTARAKU

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Danrem 082/CPYJ Berbagi Kebahagiaan

TENTARAKU

Kodim 0820/Probolinggo Gelar Latbak Jatri

TENTARAKU

Satgas Pasang Jendela, Warga Pasang Pintu

TENTARAKU

Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 0814-07/Kabuh Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

TENTARAKU

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 0814/09 Kudu juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

TENTARAKU

Dansatgas, Gerakan Hijaukan lingkungan di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Babinsa 0814/05 Perak Ds Pagerwojo Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun