Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:27 WIB

Pemkot Mojokerto Berikan Perlengkapan Sekolah Gratis, Mas Pj: Wujud komitmen kuat tingkatkan kualitas pendidikan di Kota Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kembali memberikan perlengkapan sekolah gratis untuk seluruh peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025 jenjang SD/MI dan SMP/MTs, baik negeri maupun swasta.

Perlengkapan sekolah gratis ini diberikan kepada 5.290 peserta didik baru dengan rincian 2.540 jenjang SD/MI dan 2.750 jenjang SMP/MTs.

Adapun perlengkapan yang diberikan berupa kain seragam yang diserahkan masing – masing sebanyak tiga setel, tas, dan sepatu sekolah, serta buku bagi siswa kurang mampu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro di Sabha Mandala Tama Balai Kota Mojokerto, Kamis (11/7/2024).

“Jadi perlengkapan yang kita bagikan ada seragam, sepatu, dan tas. Tapi untuk warga kurang mampu ada tambahan buku,” ungkap Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro.

Selain perlengkapan sekolah gratis, Pemkot Mojokerto juga konsisten memberikan fasilitas berupa kendaraan sekolah gratis bagi para siswa.

“Dan ada satu lagi program, cuman kan itu khusus yaitu kendaraan sekolah gratis. Jadi total ada lima yang kita berikan gratis, tapi yang tiga semua dapat, yang dua ini semacam selected item gitu,” terang Mas Pj.

Melalui berbagai program gratis di bidang pendidikan yang diberikan tersebut, Mas Pj berharap akan memacu semangat belajar siswa serta mempersiapkan generasi emas dari Kota Mojokerto.

“Semoga Kota Mojokerto kedepan generasi yang lahir merupakan generasi yang unggul, semangat belajarnya tinggi dan punya daya saing yang luar biasa,” harapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Ruby Hartoyo menyebut bahwa pendistribusian perlengkapan sekolah gratis di masing-masing sekolah sudah mulai dilakukan sejak Senin (8/7/2024).

“Hari ini hanya simbolis saja, karena sejak Senin kemarin sudah mulai kita bagi bertahap di masing-masing sekolah. Sehingga tanggal 15 Juli 2024 begitu siswa baru masuk harapan kami mereka sudah menggunakan seragam yang baru,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

SUKSESNYA PENUNTASAN HONORER K2 MENJADI CPNS DI KAB LUMAJANG

Daerah

Polresta Sidoarjo Edukasi Tertib Berlalu Lintas di SDN Gedangan

Daerah

Focus Group Discussion Mewujudkan Situasi Kondusif dalam Pilkades PAW Desa Resapombo

Daerah

Kunjungi Candi Prambanan, Kapolda Jateng Puji Prokes Pada Perayaan Waisak

Daerah

Gubernur Khofifah Luncurkan Tambahan 10 Armada Bus Transjatim Koridor I Gresik-Surabaya-Sidoarjo

Daerah

Polresta Sidoarjo Target 300 Kantong Darah
Gedung Desa Tamanayu Menjadi Fasilitas, Pemuda Pencak Silat Pronojiwo Untuk Melakukan Istighosah dan Memproduksi Atlit

Daerah

Gedung Desa Tamanayu Menjadi Fasilitas, Pemuda Pencak Silat Pronojiwo Untuk Melakukan Istighosah dan Memproduksi Atlit

Daerah

Kapolri Minta Forkopimda Sumut Lakukan Antisipasi Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru