Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 11 Juli 2024 - 07:22 WIB

Sosialisasi PKPU Nomor: 8 Tahun 2024 Tentang Syarat Pencalonan Pasangan Kepala Daerah Dalam Pilkada Serentak 2024

Kediri,Sekilasmedia.com-KPU Kota Kediri gencar melakukan sosialisasi Tahapan-tahapan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawatimur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri yang dihelat 27 November mendatang.

Dalam menggelar sosialisasi tahapan pencalonan Pilkada serentak 2024 ini,KPU Kota Kediri mengundang seluruh partai politik dan beberapa lembaga terkait yang berhubungan dengan persyaratan pencalonan Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada serentak 2024.

Kegiatan sosialisasi tahapan pencalonan Pilkada berlangsung di salah satu Hotel yang berada di Jalan Dhoho Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (10/7/2024) malam.

Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis Adib Zaimatu Sofi menjelaskan secara garis besar sesuai dengan dasar hukum PKPU Nomor: 8 tahun 2024.

 

Ketua KPU Kota Kediri Reza Cristian menyampaikan malam ini kita mengadakan sosialisasi terkait dengan tahapan pencalonan Pilkada serentak 2024.

“Dengan sosialisasi kali ini diharapkan partai politik pengusung bisa bersiap-siap terkait syarat-syarat apa yang disiapkan pada waktu pendaftaran calon pada bulan Agustus 2024 nanti, ” ucapnya.

Lebih tegas Reza panggilan akrab Ketua KPU Kota Kediri menekankan, bila dalam proses pendaftaran calon dari calon perseorangan karena tidak ada dan diperkirakan pasangan calon yang diusung dari parpol maksimal 4 paslon. Kalau untuk 5 Paslon sepertinya berat.

“Jadi bagi parpol yang akan mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan di sosialisasikan malam ini sehingga pada saat pendaftaran parpol tidak mengalami kendala atau kesulitan, ” ucap Reza.

Reza juga menambahkan sosialisasi kali ini akan menyampaikan syarat-syarat pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Kediri. Seperti, terkait persyaratan Paslon mengurus SKCK, Surat Jeterangan dari Pengadilan Negeri, keabsahan ijasah dan persyaratan lainnya.

Sekedar diketahui saat kegiatan berlangsung tamu undangan yang hadir seperti Bawaslu, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri, Kemenag Kota Kediri, Pengadilan Negeri, Dispenduk Capil Kota Kediri, Pemkot, Bakesbangpol, pimpinan parpol dan media.

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota Mojokerto Tinjau Pembangunan Wisata Pemandian Legendaris, Begini Progresnya

Daerah

Miranti Belanja Dan Sarapan Di Pasar Wage

Daerah

Jaga Kestabilan Inflasi, TPID Gelar Fasilitasi dengan Nelayan

Daerah

147 Peternak Terdampak PMK Menerima Bantuan Pemerintah Pusat Total Rp 1,7 Miliar

Daerah

Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan POLRI 2024 Polres Lamongan

Daerah

Wakapolda Jatim Buka Seminar Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi

Daerah

Infolahta Divif 2 Kostrad Melaksanakan Evaluasi Data Sisfopers Semester I dan Bimteks Sisfopers TNI AD

Daerah

Gencarkan Operasi Pekat Semeru 2024, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Pembawa Senjata Tajam